Yatno Sugi Riswanto,S.I.Kom Berjuang Untuk Masyarakat Desa Seikuning Maju

 


Rohul,( Riau ) kompas86.com

Calon Kepala Desa Sei Kuning, Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Yatno Sugi Riswanto,S.I.Kom dinilai sosok yang mampu berkomunikasi dan berkoordinasi dengan stakeholder.

Kelebihan tersebut adalah salah modal membawa perubahan Desa Sei Kuning menjadi Desa terbaik, di Kecamatan Rambah Samo.

Pasalnya, dalam merebut kue pembangunan melalui APBD Kabupaten, APBD Provinsi, APBN dan Aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat diperlukan jaringan, dan link menggunakan komunikasi yang handal, terukur dan dinamis.

Itu sebabnya, Pria lulusan Fakultas Ilmu Komunikasi ini memiliki kemampuan mewujudkan Desa Sei Kuning menjadi Desa terbaik di Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu.

Demikian disampaikan salah satu kandidat Calon Kepala Desa Sei Kuning Nomor Urut 4, Yatno Sugi Riswanto,S.I.Kom kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Sebagai salah seorang kandidat akademis muda merupakan ciri khas tersendiri dari ke 4 rivalnya tersebut. Hal itu itu dapat dinilai dari kemampuan berkomunikasi yang mumpuni.

Hal itu terbukti, saat dia memberikan pemaparan terkait tugas penting seorang Kades yang menjabat nantinya membawa perubahan kearah yang lebih maju. Sehingga sosok seorang pemimpin tersebut mampu menciptakan indentitas desa yang dikenal oleh dunia luar.

Dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 2 Desember2021 akan di ikuti oleh 19 Desa di Kabupaten Rohul tersebut, Ia sangat rindu mewujudkan Desa Aman, Peningkatan pelayanan kepada Masyarakat, Peningkatkan Sumber daya manusia yang mumpuni.

Selain itu, Meningkatkan infrastruktur, Mengembang seni budaya dan Mempererat tali persaudaraan antar sesama umat beragama.

"Ini merupakan tugas dan amanah yang akan kita upayakan, untuk menjawab keluhan warga Sei kuning, Apabila warga Desa Sei Kuning memberi kesempatan kepada saya untuk memimpin Desa ini 6 tahun ke depan,"Papar intelektual muda ini sambil tersenyum.

Menurut Ayah dari satu putri ini, Untuk menggali potensi pendapatan Desa dan peningkatan kegiatan pemuda desa, Maka diperlukan peningkatan pembangunan sumber daya manusia yang mumpuni dan bersinergi kepada seluruh elemen masyarakat.

Lebih lanjut dia berharap, Seluruh pendukungnya dari pemuda, warga, pemuka adat, tokoh Agama, bersama sama mengunakan hak pilihnya, di Pilkades 2 Desember 2021 mendatang.

Ia tak lupa mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mengedepankan kejujuran, keadilan, aman, tertib, dan gunakan politik bersih.

"Seperti yang disampaikan Bupati Rohul saat Deklarasi Damai di Islamic Center beberapa waktu lalu, jujur, adil dan gunakan politik bersih, menjunjung tinggi demokrasi, serta mampu menerima kemenangan dan kekalahan dalam Pilkades serentak, "Cetus Yatno. 

* ASARUDIN.GULO.

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Yatno Sugi Riswanto,S.I.Kom Berjuang Untuk Masyarakat Desa Seikuning Maju"