Warga Kurang Mampu Dirawat di Yarsi, Butuh Bantuan Lunasi Tunggakan BPJS

Pasaman Barat, Sumbar, Kompas86.com. -Menjelang sore hari ini, Relawan AMPU Simpang Tiga, Ade Putra datang mengantarkan seorang warga Sei Paku Kinali yang ingin melaporkan seorang saudaranya yang butuh bantuan. Rabu (17/11/2021).

"Saudaranya itu dirawat di RSI Ibnu Sina Simpang Empat sejak kemarin setelah mendapat rujukan dari dokter di klinik Kinali,"ujarnya Decky

Ia menjelaskan kepada awak media kalau Warga yang dirawat itu adalah
Nama : Abdul Rahman
Umur : 43 tahun
Alamat : Sei Paku, Jorong IV Koto Kinali
Bapak dari 3 anak yang masih kecil-kecil ini dirujuk ke Yarsi karena tubuhnya semakin lemah akibat menderita komplikasi gula kering. Awalnya Abdul Rahman jatuh sakit karena gejala tipus. Lalu bertambah pula dengan gejala diabetes atau sakit gula.

Decky mengatakan kepada awak media bahwa Pasien ini takut dibawa ke rumah sakit karena iuran BPJS keluarganya menunggak sebanyak Rp 2.590.000. Mereka tidak punya uang untuk membayar tunggakan BPJS itu. Abdul Rahman hanya seorang petani. Sedangkan istrinya, Sri Handayani, biasanya berjualan lontong. Tapi sejak suaminya sakit, Sri tidak bisa lagi berjualan karena merawat suaminya.

Ia menambahkan bahwa Karena kondisi suaminya semakin lemah, Sri terpaksa membawa suaminya untuk dirawat di Yarsi Simpang Empat atas rujukan dokter. Sri semakin cemas menerima penjelasan pihak rumah sakit, bahwa jika tidak segera melunasi tunggakan BPJS, suaminya akan dirawat sebagai pasien umum. Tentu saja biaya perawatannya akan semakin besar.

Selanjutnya, ia menjelaskan Karena merasa sudah buntu, Sri sempat berpikir akan menjual kedai kecil tempatnya berjualan lontong. Tapi dicegah oleh Madis.

Decky mengatakan Karena itulah Madis datang bersama Ade, mohon bantuan para dermawan melalui MRPB Peduli/KolaborAksi Kemanusiaan Pasaman Barat - KKPB. Semoga ada yang berkenan membantu. Sebelumnya, pasien ini sudah menerima bantuan biaya berobat dari Baznas Pasaman Barat. Tentu tidak mungkin minta bantuan lagi ke Baznas Pasbar, kecuali tahun depan.

"Mari kita perhatikan tetangga/warga sekitar kita yang sedang ditimpa kesusahan. Jika kita semua peduli, insya Allah, beban berat mereka akan bisa kita ringankan", ujarnya Decky kepada awak media.

Ia menghimbau Kepada para dermawan yang ingin ikut berkontribusi dalam Gerakan Sosial Kemanusiaan ini, silahkan salurkan infaknya melalui rekening MRPB PEDULI di BRI, No. Rekening 0615-01-008410-53-1.

Jurnalis Donal Siahaan
Editor Vani

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Warga Kurang Mampu Dirawat di Yarsi, Butuh Bantuan Lunasi Tunggakan BPJS"