Umat Nasrani se- Kabupaten Barru Gelar Ramah Tamah

0 237

Editor : Basa, 13/01/22

Barru, Sul-Sel, Kompas86.com  -- Ratusan Umat Nasrani di Kabupaten Barru menggelar kegiatan ramah tamah ungkapan syukur natal dan tahun baru umat Nasrani bersama dengan pemerintah Kabupaten Barru, Rabu 12 Januari malam di Gedung Islamic Center.

Kegiatan ini tetap memperhatikan protokol kesehatan para tamu undangan yang hadir tetap menggunakan masker.

Ketua Panitia Ramah Tamah Ungkaan Syukur Natal dan Tahun Pdt Firman Pangara mengatakan, silaturahmi umat nasrani bersama Pemda. Dengan pemahaman yang dibangun bahwa ada sekitar 400san umat nasrani yang hidup di atas bumi Barru yang berlimpah berkat pemberian Tuhan yang luar biasa kami syukuri.

"Jadi di Kabupaten Barru itu ada sekitar 400 lebih umat nasrani. Umat nasrani yang ada di Kabupaten Barru mereka bekerja dan hidup di Barru,"ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa kami umat nasrani juga adalah indonesia, dan Kabupaten Barru adalah Indonesia sehingga sama-sama Indonesia.

Dana yang dipakai dalam kegiatan ini benar-benar bersumber dari swadaya kami.

Kegiatan ini kata dia, tidak terlepas dari support bapak AKBP. LILIEK TRIBHAWONO
IRYANTO, SIK., MM., yang juga sebagai Kapolres Barru.
termasuk bapak DAUD WIJAYA SITORUS, SP., M.SI, Pak Amos Lobo’ dan Pak Titus Marassin.

Pada kegiatan ini kami tampil dengan memakai kostum nusantara budaya sebagai makna bahwa Orang Barru menghargai perbedaan dan menerima perbedaan sebagai satu indonesia.

Hadir dalam kegiatan ini antaralain. Anggota DPR RI KOMISI IX drg. Hj. Hasnah Syam, MARS, yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Barru Bupati Barru diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Andi Djalil Mappiare.
Ketua DPRD Kab. Barru
Forkopimda Dandim 1405 Parepare, Kapolres Barru, Kepala Kejaksaaan Negeri Barru, Ketua Pengadilan Negeri Barru
Ketua Pengadilan Agama Kab. Barru. Kepala Kantor Kementrian Agama Kab. Barru. Kepala Kantor Badan Pertanahan Negara Kab. Barru. Pimpinan PT Pegadaian Cabang Barru. Forum Komunikasi Umat Beragama Kab Barru. Tokoh Agama :
- Pdt. Joni Tumaang, S.Th (Ketua Badan Pekerja Klasis Parepare-Gereja Toraja).
Pastor Projo Anton Sarung Gagak (Pastor Paroki Parepare). Pnt. Ir. Yulius Upa’, M.Si (Ketua Klasis Kibaid Parepare. Tokoh Masyarakat. Tokoh Gusdurian Taufiziah Nahdatul Ulama Cabang Barru (Dr. H. IRHAM JALIL, S.Ag., M.Ag).
Asn/Red

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Umat Nasrani se- Kabupaten Barru Gelar Ramah Tamah"