TNI – Polri Saling Gandeng Kejar Pemerataan Vaksinasi Covid 19 Di Tanimbar.

Saumlaki, Maluku Kompas86.com. Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2021, serta HUT Satuan Radar (Satrad) 245/Saumlaki, TNI Angkatan Laut (TNI AL) melalui Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Saumlaki kembali menurunkan Tenaga Kesahatan Lanal Saumlaki untuk melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 untuk mengejar Herd Immunity (Kekebalan Kelompok) serta pemerataan vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, yang dilaksanakan di Desa Ilngei, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Jumat (12/11/21) .

Danlanal Saumlaki Ridwan Rizky Musa, S.E., M.Tr. Opsla., katakan serbuan vaksinasi Covid-19 tersebut adalah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan tanggal 10 November 2021 selain itu bertujuan pula untuk meningkatkan Herd Immunity serta membantu pemerintah daerah dalam percepatan vaksinasi kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Tanimbar untuk mensukseskan program Vaksinasi Nasional menuju Indonesia Sehat dan Bebas Covid-19. L

Serbuan vaksinasi tersebut, Lanal Saumlaki menerjunkan Tenaga Kesehatan (Nakes) dari Balai Pengobatan Lanal , Bintara Pembina Potensi Maritim (Babinpotmar) serta unsur keamanan Lanal Saumlaki dan tak hanya itu saja, dalam serbuan vaksin tersebut juga melibatkan para Tenaga Kesehatan dari instansi TNI dan Polri Kepulauan Tanimbar " Jelas Danlanal.

semoga dengan vaksinasi ini dapat segera membentuk kekebalan kelompok (Herd Immunity) masyarakat Kepulauan Tanimbar sehingga perekonomian nasional dapat dengan cepat pulih serta pandemi dapat dengan cepat teratasi" Ucap Danlanal Saumlaki

Dikatakan, vaksin yang dilaksanakan di Desa Ilngei tersebut , dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat dan sesuai prosedur, Vaksinasi diawali dengan registrasi saat peserta datang, sebagai filter yang merupakan awal persyaratan Vaksin, sesuai dengan standar Kemenkes RI dengan menerapkan semua syarat berlaku demi menghindari segala hal yang akan terjadi terhadap masyarakat yang di vaksin.
Ditambahkan juga, vaksin yang digunakan adalah jenis Sinovac yang diperuntukan kepada anak anak dan lansia di desa Ilngei kecamatan Tanbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.
Agus Masela.

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "TNI – Polri Saling Gandeng Kejar Pemerataan Vaksinasi Covid 19 Di Tanimbar."