Tervonis Kasus Asusila Nyatakan Banding Putusan PN Saumlaki .

Editor : Basa, 04/01/22

Saumlaki, Tanimbar, Kompas86.com. Pelaku kasus perzinahan, berinsial NL yang merupakan salah satu anggota DPRD di Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Keptan), oleh Pengadilan Negeri (PN) Saumlaki pada hari Kamis tanggal 30/22/2021 lalu divonis dengan hukum 9 bulan penjara. Tidak terima keputusan tersebut, yang bersangkutan menyatakan banding pada pengadilan Tinggi (PT) Ambon.

Kepada media ini, Selasa 4/1/2021 Wakil Ketua PN Saumlaki, Tri Wahyudi, SH, MH di ruang kantornya mengatakan, kasus asusila yang melibatkan terdakwa bersama pasangannya PB, teregistrasi pada pengadilan Negeri Saumlaki , kabupaten keptan dengan nomor perkara 110 dan 111.

Kamis tanggal 30/12/2021 lalu, Majelis Hakim telah memutuskan bahwa kasus perzinahan yang dilakukan diluar hubungan pernikahan yang sah tersebut, terbukti bersalah. Karena itu, untuk perkara nomor 110 oleh Majelis Hakim yang menyidangkan perkara ini secara tertutup, divonis hukuman pidana selama 9 bulan. Sementara perkara nomor 111, dihukum dengan pidana penjara 7 bulan. Ini kasus asusila, karena itu nama pelaku yang telah divonis hukuman pidana oleh PN Saumlaki tetap dirahasiakan atau paling tidak dipakai inisial", ungkapnya.

Dikatakan, terkhusus untuk perkara nomor 110 yang telah divonis Majelis Hakim dengan hukuman pidana selama 9 bulan, namun sampai saat ini belum bisa dilakukan eksekusi oleh Kejaksaan MTB karena belum memiliki kekuatan hukum tetap Pasalnya, masih ada upaya hukum banding yang dilakukan NL lewat kuasa hukumnya, terang Wahyudi.
Tadi, kuasa hukum yang bersangkutan telah mendaftar untuk melakukan upaya hukum banding di PN Saumlaki. Dan tanda tangan berita acara banding dilakukan pada hari ini, Selasa 4/1/2022, tandasnya.
(Anis Labobar)

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Tervonis Kasus Asusila Nyatakan Banding Putusan PN Saumlaki ."