SMK Mutiara Tanjung Enim Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Peserta Didik

Tanjung Enim, SUMSEL,kompas86.com||Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Mutiara Tanjung Enim yang berstatus Terakreditasi B yang beralamat di Jalan Kiemas RT 03 dusun 01 Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim,Sumsel ini,sejak berdiri sudah banyak melahirkan alumni yang berkompeten yang telah mengenyam pekerjaan baik itu di instansi pemerintah maupun di perusahaan swasta.

Sebagai lembaga pendidikan swasta yang menjadi salah satu barometer bagi lulusan SMP yang ada di Kecamatan Lawang Kidul.SMK Mutiara berharap proses pembelajaran tatap muka dapat terlaksana demi suksesnya proses belajar mengajar secara maksimal.

Dari tujuan itulah pada tanggal 2 November 2021 yang lalu SMK Mutiara melakukan gelar kegiatan Vaksinasi kepada peserta didik sebagai upaya pencegahan penyebaran corona virus disease-19 (COVID-19) khususnya di Lingkungan SMK Mutiara Tanjung Enim dan juga di lingkungan dimana peserta didik tinggal dan bergaul.

Dengan menjalin koordinasi dan kerja sama dengan puskesmas Tanjung Enim,SMK Mutiara memberikan vaksin dosis 1 kepada peserta didiknya,yang di laksanakan di ruang kelas SMK Mutiara Tanjung Enim, Senin (2/11/2021) yang lalu.

Kepala SMK Mutiara Tanjung Enim,Erika Trimayati, S.Pd., Fis, meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut. "Sebanyak 214 siswa mendapatkan vaksinasi dosis 1 jenis Sinovac,Vaksinasi dosis 2 akan dilaksanakan pada 30 November mendatang.Jumlah tersebut jika dihitung secara keseluruhan dengan peserta didik yang telah mendapatkan vaksinasi dosis 1 dan 2 sebanyak 342 siswa",jelasnya.

Kegiatan vaksinasi dibagi dalam 4 tahapan, pada tahap pertama peserta didik melakukan pendataan di meja 1, selanjutnya peserta didik melakukan pemeriksaan di meja 2 untuk menentukan sasaran apakah layak divaksin atau tidak.
Pada tahap ketiga, peserta didik menerima Vaksin dosis pertama.Terakhir, di meja 4 peserta didik melakukan observasi selama 15-30 menit untuk mengetahui apakah muncul reaksi atau efek tertentu pasca penyuntikan.

Tenaga Kesehatan yang melakukan vaksin dari Puskesmas Kecamatan Lawang Kidul dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Ahmad Gani.Dalam kegiatan ini Polsek Lawang Kidul juga turut serta menghadiri dan meninjau jalannya pelaksanaan vaksinasi di lingkungan SMK Mutiara Tanjung Enim.

Peserta didik juga terlihat antusias mengikuti vaksinasi ini.
"Pemberian vaksin ini sangat diperlukan oleh siswa dan siswi. Untuk efek samping dari vaksin ini berbeda-beda pada setiap orang, saya tidak merasakan efek apapun dari vaksin ini. Harapan saya dengan diadakannya vaksin ini, kita dapat menghentikan penyebaran virus Corona dan kegiatan pembelajaran dapat berjalan seperti semula walaupun harus tetap menjalankan protokol kesehatan,"Harap Arya,salah satu peserta didik penerima vaksin.

Kepala SMK Mutiara Tanjung Enim berharap "dengan adanya pelaksanaan vaksinasi yang diberikan kepada peserta didik,pembelajaran tatap muka dapat dilakukan secara maksimal serta mempercepat tercapainya kekebalan atau imunitas tubuh sehingga tujuan pemerintah menjadikan Kabupaten Muara Enim khususnya Kecamatan Lawang Kidul menjadi Zona hijau segera tercapai"tutup Erika Trimayanti,S.pd,Fis. (Ya2n)

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "SMK Mutiara Tanjung Enim Gelar Vaksinasi Covid-19 Bagi Peserta Didik"