Sianresy Yakin Soal Kasasi Harga Tanah Nustual KJPP akan Kalah.

Editor : Basa, 12/01/22

Tanimbar, Maluku, Kompas86.com.
Keputusan nilai harga tanah pulau Nustwal desa Lermatang, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar Propinsi Maluku, yang telah memenangkan pihak pemohon keberatan atas nama Dominggus Kelbulan dan Ridolof Kelbulan, saat ini sedang menunggu keputusan pihak Termohon masing masing termohon satu TP2T, termohon dua KJPP dan termohon tiga SKK. Migas untuk melakukan upaya hukum Kasasi ke Mahkamah Agung (MA) Republik Indonesia yang yang saat ini sedang ditunggu tunggu pihak pemohon keberatan tersebut.

Terkait dengan hal tersebut pengacara senior Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Nelson Sianresy SH terpaksa angkat bicara bahkan dirinya sangat yakin dan OPTIMIS bahwa masalah kasasi yang diajukan oleh pihak termohon akan kalah dan malu sendiri.
Pasalnya, pihak kuasa hukum pemohon telah mengantongi banyak bukti yang akan dipakai pada penyampaian kontra memori kasasi kalau pihak termohon menyatakan kasasi. Kami tim kuasa hukum pihak pemohon sudah siap untuk menghadapi segala bentuk upaya hukum lainnya termasuk kasasi, tegas Sianresy.

Dikatakan, dalam proses awal persidangan sampai pada keputusan tanggal 30 Desember 2021 lalu, ternyata pihak termohon tidak mampu membuktikan mekanisme yang menjadi acuan dalam kajian harga tanah pulau Nustwal, bahkan terbukti bahwa yang menjadi acuan penetapan harga Rp. 14.000/meter adalah hasil kajian harga tanah diambil dari harga tanah yang dibeli oleh para cukong di daerah ini. Olehnya itu, dirinya sangat berkeyakinan bahwa kalau pihak termohon mengajukan memori kasasi maka akan kalah, ungkapnya.

Untuk itu, sebagai pengacara senior di bumi duan lolat ini, dirinya menghimbau kepada semua pihak terutama para tokoh tokoh masyarakat untuk tidak tinggal diam tetapi harus bergandengan tangan dan berjuang bersama mempertahankan jati diri daerah ini termasuk penetapan harga tanah yang memanusiawi bagi masyarakat Tanimbar terutama harga tanah Nustwal desa Lermatang, sehingga dapat dijadikan acuan dalam penetapan harga tanah di daerah ini dengan nilai yang rasional dan memanusiawi yang dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat Tanimbar secara umum, Harap Sianresy.
(Agus).

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Sianresy Yakin Soal Kasasi Harga Tanah Nustual KJPP akan Kalah."