RAPAT KOORDINASI SATGAS COVID-19 KECAMATAN KELAM PERMAI.

Editor : Basa, 13/01/22

Kelam, Sintang Kalbar, Kompas86.com - Dalam rangka percepatan penanganan wabah Virus Corona (Covid-19) diwilayah Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kapolsek Kelam permai Hadiri rapat Koordinasi Satgas Covid-19 bersama Forkopimcam dan para Kades seKeanatan Kelam Permai, bertempat di Balai gaok gedung serbaguna Kantor Camat Kelam permai, Kamis, (13/1/2022) pukul 09.00 wib

Selain Kapolsek Kelam Permai, turut hadir juga dalam kegiatan tersebut, Camat Kelam permai Masturifai S.Sos, Danramil 19 Kelam Permai Peltu S. Gultom, Kepala Puskesmas Kebong Makarina Ina Culata, Amd. Keb, S.ST, Kepala Puskesmas Nanga Lebang Roy Martadi, A.md Kep, S.Sos, M.A.P, Kepala Desa seKecamatan, Kelam Permai dan Ketua BPD seKecamatan Kelam Permai.

Kegiatan Rapat Koordinasi Satgas covid - 19 Kec. Kelam Permai ini merupakan kegiatan yang dilakukan oleh Forkopimcam Kelam permai, Rapat koordinasi rutin yang bertujuan untuk mengevaluasi pelaksanaan kerja dari Satgas Covid 19 Kecamatan kelam Permai.

Kegiatan dimaksud untuk memberikan informasi terbaru kepada para kades dan Jajaran serta Nakes diwilayah Kecamatan Kelam permai, tentang kebijakan dan arahan dari satuan atas baik tentang dana covid 19 maupun pelaksanaan tugas kedepannya.

Selain rapat koordinasi tentang dana kesehatan Covid-19, juga diminta kepada para kades untuk mengantisipasi menyebarnya wabah pandemi Virus Corona dan menyiapkan penanganan bila sampai menyebar diwilayah tingkat kecamatan, dengan menyiapkan tempat-tempat isolasi/karantina di setiap gugus yang ada Desa.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Kelam permai, Iptu Eko Supriyatno, S.A.P, M.A.P, menyampaikan “Mari kita bekerja sama dalam penanganan merebaknya wabah Virus Corona (Covid-19) ini, karena pendemi Covid-19 ini benar-benar menjadi atensi Pemerintah dan bahkan Dunia Kesehatan Internasional. Untuk mengantisipasi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona, agar pemerintah Desa benar-benar menyiapkan tempat isolasi/karantina, dan lakukan pendataan pendatang atau tamu untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan, serta lakukan sosialisasi dan imbauan kepada warga masyarakat agar tergugah kesadarannya untuk ikut peran aktif dalam upaya mencegah penyebaran virus corona, dengan kesadarannya mematuhi dan mentaati aturan dari pemerintah” Ujar Iptu Eko Supriyatno, S.A.P, M.A.P.

(Alex)

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "RAPAT KOORDINASI SATGAS COVID-19 KECAMATAN KELAM PERMAI."