PT.Bank Sumut Syariah Cabang Pematang Siantar Diduga Tak Perduli Keluhan Nasabah

Foto : Peringatan(SP)terhadap nasabah mereka diperumahan Adelia Park III akibat tidak menyetorkan angsuran kredit rumah yang mereka tempati. Rabu (1/12/2021)/Ist/Lahi.

 

Pematangsiantar (Sumut) Kompas86.com - PT.Bank Sumut Syariah Cabang kota pematang siantar diduga tidak perduli keluhan nasabahnya walau sudah berulang kali diberitahukan dan dimediasi.

 

Hal ini dibuktikan dengan dilayangkannya Surat Peringatan(SP)terhadap nasabah mereka diperumahan Adelia Park III akibat tidak menyetorkan angsuran kredit rumah yang mereka tempati. Rabu (1/12/2021)

 

Mogok bayar ini sebebarnya dilakukan para nasabah merupakan aksi protes akibat tidak dipenuhinya fasilitas pemasangan sarana air minum (PDAM)sejak terjadinya akad pada tahun 2019 yang lalu.

 

Dua tahun berjalan pembayaran angsuran  kredit perumahan mereka selalu membayar tepat waktu,namun karena fasilitas air tidak kunjung dipasang maka para nasabah sepakat untuk melakukan aksi mogok bayar angsuran agar hak mereka dipenuhi terlebih dahulu.

 

Aksi mogok bayar angsuran ini sudah dilakukan selama 3(tiga)bulan berturut-turut.para nasabah sudah menjelaskan alasan mereka kepada pihak bank dan pihak bank sudah turun langsung untuk melihat kondisi dilapangan.

 

Mediasi juga sudah dilakukan beberapa kali.dari hasil mediasi dengan pihak Bank Sumut Syariah yang diwakili oleh Syufri Ananda Putra,Agustinus Barus(developer)perwakilan nasabah dan Horas sianturi,SH.sebagai kuasa hukum para nasabah.bahwa pihak bank dan developer mengatakan bahwa pemasangan sarana air minum (PDAM)akan terpasang selambat lambatnya bulan November 2021.

 

Menurut salah satu perwakilan para nasabah diperumahan Adelia Park III br.T.bolon hingga saat ini 1 Desember 2021 belum ada tanda-tanda akan terealisasinya pemasangan instalasi air tersebut.yang ada malah kami diberikan surat peringatan yang berbunyi( Apabila kesempatan ini tidak dimanfaatkan maka kami akan melakukan penyelesaian melalui pendekatan agunan yang tentunya dapat merugikan saudara).

 

Kami menyimpulkan dalam hal ini pihak Bank Sumut Syariah cabang pematang siantar tidak perduli atas keluhan kami,yang mereka perdulikan hanya kelancaran pembayaran angsuran saja.ujarnya.

 

(BANG LAHI)

Category: Uncategorized
author
Jurnalis Tak Pantang Menyerah Mengungkap Kasus Dengan Data Investasi Sesuai Fakta.
No Response

Leave a reply "PT.Bank Sumut Syariah Cabang Pematang Siantar Diduga Tak Perduli Keluhan Nasabah"