Polres Tapanuli Utara Akan Menurunkan Anggota Sebanyak 344 Personil Untuk Pengamanan Pilkades.

Foto : Sebanyak 344 orang personil anggota polres Tapanuli Utara yang akan diturunkan untuk pengamanan pemilihan kepala desa ( Pilkades ) serentak sekabupaten Tapanuli Utara /Ist/Heri.

 

Tapanuli Utara, Sumut |-kompas86.com.

Sebanyak 344 orang personil anggota polres Tapanuli Utara yang akan diturunkan untuk pengamanan pemilihan kepala desa ( Pilkades ) serentak sekabupaten Tapanuli Utara pada Selasa 23 November 2021.

Dari 241 desa yang ada di Tapanuli Utara, yang ikut pemilihan kepala desa serentak tahun ini sebanyak 200 desa dan 400 TPS, sedangkan jumlah calon kepala desa sebagai kontestan di 200 desa tersebut sebanyak 544 orang calon.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Ronald sipayung SH.Sik.MH, menjelaskan kepada awak media Kamis 18/11/2021, saat melaksanakan Tactical floor geme ( TFG ) di Mapolres Tapanuli Utara.

" Ronald sipanyung mengatakan, bahwa kita sudah mempersiapkan 344 anggota personil untuk pengamanan Pilkades se-kabupaten Tapanuli Utara.

Dari 344 personil ini merupakan anggota kita sendiri, ditambah anggota BKO dari Brimob Polda 30 personil, dan dari Polda kita turunkan juga sebanyak 30 personil.

Beginilah uraian tugas dari 344 orang personil ini, yang terlibat langsung PAM TPS sebanyak 204 personil, sedangkan sisanya sebagai PAMATMIL, satgas PAM Pilkades, dan DALMAS juga yang standby.

" Ronald juga menambahkan pola pengamanan sudah kita atur dengan tiga pola, yaitu kurang rawan, Rawan dan sangat rawan, dari tiga pola ini status kurang rawan ada 126 desa, yang rawan ada 59 desa dan sangat rawan ada 15 desa.

Desa yang kurang rawan kita tempatkan satu personil per-desa, untuk yang rawan kita persiapkan satu personil per-TPS, dan yang sangat rawan kita turunkan Dua personil di satu TPS.

Pembagian rawan, kurang rawan, dan sangat rawan ini juga ada klasifikasinya, artinya penerapan ketiga pola ini ada dari suhu politik, dan ada juga dari letak Geografis.

TFG yang kita laksanakan hari ini merupakan season penting karna ini suatu simulasi pergerakan anggota apabila nantinya ada gangguan dan hambatan dalam pelaksanaan pemilihan kepala desa.

Dalam TFG ini juga kita mengundang Forkopimda dan di hadiri oleh Bapak Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan dan juga yang mewakili Dandim 0210/Tu kapten Ctp s.situmorang , dan kepala dinas Pemdes Doni Simamora dan sejumlah OPD .

Ronald sipayung juga menjelaskan selain pengamanan Pilkades, anggota kita yang bertugas di lapangan juga tetap berperan aktif, untuk pengawasan prokes saat pemilihan, dan memberikan himbauan penggunaan masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Jadi pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Tapanuli Utara, khususnya yang melaksanakan Pilkades mari kita menjaga kenyamanan dalam pelaksanaan Pilkades ini dengan tertip dan lancar, selain itu tetap kita patuhi protokol kesehatan, terimakasih kiranya Tuhan yang maha esa melindungi kita semua.

 

(Julianto tambunan,SH)

Category: Uncategorized
author
Jurnalis Tak Pantang Menyerah Mengungkap Kasus Dengan Data Investasi Sesuai Fakta.
No Response

Leave a reply "Polres Tapanuli Utara Akan Menurunkan Anggota Sebanyak 344 Personil Untuk Pengamanan Pilkades."