Polres Sekadau Sosialisasikan Operasi Zebra Kapuas 2021.

 


Sekadau, Kalbar, Kompas86.com
Disiplin berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan terus diupayakan Polres Sekadau melalui Sat Lantas kepada para pengguna jalan dengan cara membagikan masker, sticker dan penyuluhan keliling (penling).

Ini merupakan langkah nyata yang harus diambil agar masyarakat tidak lengah dan abai terhadap ancaman Covid-19 sehingga 5M harus diperhatikan dan aturan berkendara tetap dijalankan.

Kapolres Sekadau melalui Kasat Lantas Iptu Much. Shofian mengungkapkan, langkah ini dilakukan melalui ploting personel pada jalur strategis dan jalan protokol termasuk pada ruas jalan yang terendam banjir.

"Kami bagikan masker, sticker dan buku panduan keselamatan berlalu lintas agar pengemudi selalu ingat dan patuh pada 5M dan disiplin saat menggunakan kendaraan," kata Kasat Lantas, Minggu 14 November 2021.

Menurut Kasat Lantas, hal ini merupakan bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pelaksanaan operasi Zebra Kapuas yang akan digelar selama 14 hari mulai tanggal 15 hingga 28 November 2021.

"Ini merupakan bentuk komunikasi langsung kepada masyarakat dan telah kami sampaikan pula melalui jejaring media sosial untuk diketahui secara luas," jelasnya.

Operasi Zebra Kapuas 2021 diselenggarakan dalam rangka kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan dan ketertiban berlalu lintas) menjelang perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 di tengah situasi pandemi Covid-19.

Melalui berbagai upaya diatas, diharapkan tingkat pelanggaran lalu lintas menurun dan disiplin prokes meningkat. Diharapkan pula perayaan Natal tahun ini berjalan lancar dan kondusif didukung pengamanan yang intensif. (Alex)

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Polres Sekadau Sosialisasikan Operasi Zebra Kapuas 2021."