MTQ ke 2 SANG Dibuka Langsung Bupati Agam

0 204

Editor : Basa, 08/01/22

Agam, Sumbar, Kompas86.com Bupati Agam, Dr.Andriwarman, S.Sos.MM, Buka Acara MTQ Kedua yang diinisiasi oleh Solidaritas Anak Nagari Gaduik (SANG). Bupati menyatakan mendukung MTQ Kedua SANG ini karna sesua dan sangat selaras dengan visi misi program kabupaten agam yang akan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) religius dan profesional yang berlandaskan agama. Bahkan sesuai juga dengan falsafah Minang Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah.

"Kami mendukung MTQ Kedua SANG ini karna sesuai dan sangat selaras dengan visi misi program kabupaten agam yang akan membangun Sumber Daya Manusia (SDM) religius dan profesional yang berlandaskan agama. Bahkan sesuai juga dengan falsafah Minang Adat Basandi Syarak, Syarak Basandi Kitabullah," katanya saat membuka MTQ Kedua SANG di Monumen Avro Anson, Nagari Gadut, Agam, pada Sabtu, (8/1/2021).

Bupati juga mengapresiasi kebersamaan SANG dan stakeholders untuk bersinergi mewujudkan acara yang berkontribusi dalam membangun SDM Nagari yang berlandaskan nilai-nilai religius ini.

"Untuk mempercepat perkembangan Kabupaten Agam seluruh stakeholders agar memadamkan ego sektoral dan bersama-sama membangun Kabupaten Agam," tambah pendiri AWR Group ini.

Rozi Filla Aldo, Ketua SANG berharap agar pemerintah daerah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Agam dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat selalu mendukung kegiatan sang.

"Alhamdulillah pemda Agam dan pemprov Sumatera Barat mendukung segala kegiatan kami seperti, acara MTQ yang digelar hingga ke tingkat nasional, lalu acara babendi-bendi,
pagelaran seni budaya luhak nan tigo. Kami berterima kasih Dinas Pariwisata Provinsi dan Kabupaten siap membantu dalam anggaran," ujarnya.

Ketua SANG ini juga berterima kasih kepada seluruh niniak mamak, alim ulama, cadiak pandai serta seluruh masyarakat yang terlibat termasuk insan pers yang mendukung terlaksananya acara ini.

MTQ SANG Kedua tingkat Kabupaten Agam ini menurut Ketua SANG sebenarnya akan dilaksanakan pada 24 Desember 2021 namun baru bisa digelar 8 Januari 2022. Acara MTQ SANG Kedua ini sendiri akan digelar dari hari Sabtu tanggal 8 Desember sampai dengan tanggal 15 Januari 2022.

"Acara MTQ Kedua ini sempat ditunda dan baru bisa dilaksanakan 8 Januari 2022 ini karena ada kendala dari suasana daerah yang masih pandemi," tutupnya.(Jhony.S)

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "MTQ ke 2 SANG Dibuka Langsung Bupati Agam"