Miris!!!… Pengerjaan Pembagunan Pagar Sekolah SPMN – 1 dan Rehab Ruang SDN 101806 Jati Kesuma Kec. Namorambe TA.2021 Asal Jadi.

Foto : Pengerjaan Pembagunan Pagar Sekolah SPMN - 1 dan Rehab Ruang SDN 101806 Jati Kesuma Kec. Namorambe TA.2021 Asal Jadi/Ist/Jon.

 

Deli Serdang,Kompas86.com |- Dpp Lsm Sidik Perkara  Surati Kepala  Dinas Pendidikan Deli Serdang terkait pembangunan Pagar Sekolah SPMN -1 dan SDN 101806 di kecamatan Namorambe yg Pelaksanaan pekerjaan nya menuai banyak permasalah.Hari senin(22/11/2021),Surat kami sudah sampaikan ke dinas pendidikan.

 

Terkait hal tersebut beberapa Elemen dari masyarakat dan juga LSM SIDIK PERKARA menilai,ke-2 Proyek tersebut Cacat mutu baik itu dari pengadaan bahan material.maupun dengan pelaksanaan teknis kerja sehingga,hasil dari akhir pekerjaan tidak sesuai dengan Harapan dan tujuan pembangunan.

 

Dari hasil investigasi yg di lakukan oleh LSM SIDIK PERKARA pada SMPN-1 Kec.Namorambe banyak di temukan kejanggalan kejanggalan, pada pelaksanaan kerja yg lakukan oleh para kontraktor seperti bahan material batu kerikil yg tidak split (pecah).

 

 

Untuk campuran Beton tiang kolom pagar dan juga Besi yg kami duga tidak SNI, dan bangunan  pagar lama yg tidak di bongkar oleh kontraktor dimana pasangan batu bata langsung di tempel atau disambung di atas Pagar yg lama serta pemasangan rangka besi beton untuk tiang kolom pagar juga tidak dibuat. 

 

Galian pondasi hanya di tempelkan saja ke dinding Pagar yg lama dengan cara di ikat dengan kawat Beton. Dan hal yg sama juga kami ketemukan pada saat melakukan investigasi  pada Paket pekerjaan Rehab Ruang Kelas SDN 101806 Jati Kesuma dimana kami masih ketemukan pengecatan Ruang kelas Yg hasil cat an terlihat berbelang atau tidak rata dan juga beberapa fisik bangunan yg sudah rusak namun  tidak di perbaiki atau di Cat Kembali.

 

Adapun untuk kedua paket pekerjaan tersebut pemerintah mengeluarkan Dana Ratusan Juta Rupiah,  (Pembangunan Pagar SMPN-1 dengan Dana Anggaran Rp.188,5 JT sedangkan Rehab Ruang Kelas 101806 Jati Kesuma Dengan Dana Anggaran Rp.166,6 JT).

 

pemantauan kami di lapangan selama dalam masa pengerjaan tidak terlihat plank proyek pekerjaan di lokasi, dari hasil penelusuran, kami mengetahui bahwa Pelaksanaan Tender dilakukan dengan Metode Pengadaan Langsung yg artinya tidak melalui Seleksi atau Lelang namun ditunjuk langsung oleh Pejabat Pengadaan sehingga rawan KKN dalam pelaksanaan nya.(Jon)

Category: Uncategorized
author
Jurnalis Tak Pantang Menyerah Mengungkap Kasus Dengan Data Investasi Sesuai Fakta.
No Response

Leave a reply "Miris!!!… Pengerjaan Pembagunan Pagar Sekolah SPMN – 1 dan Rehab Ruang SDN 101806 Jati Kesuma Kec. Namorambe TA.2021 Asal Jadi."