Masyarakat Minta Dinas Terkait Turun Lapangan, Terkait Program Bantuan PKH,BST Dan BLT Desa Sukaraja Yang Diduga Tidak Adil.

OKU Selatan || kompas86.com

- Penerima manfaat bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) Bantuan sosial (Bansos) ataupun Bantuan langsung tunai (BLT) dari desa di kecamatan Mekakau ilir kabupaten Ogan komering ulu selatan provinsi Sumatera selatan diduga banyak sekali yang tidak sesuai kretaria, namun hal itu tidak di pedulikan dalam ketentuannya, masyarakat kurang mampu yang berhak menerima bantuan, tapi malah orang yang katakanlah ekonomi nya cukup mampu itu  yang diutamakan.

Di mana hal itu sesuai berdasarkan keterangan bebarapa warga desa Sukaraja yang dengan sengaja mendatangi kediaman Wartawan Kompas86.com biro OKU Selatan dengan maksud dan tujuan untuk meminta bantu menyampaikan tentang ketidak adilan itu kepada pihak - pihak yang berwenang dalam hal itu.

Selain itu juga bebarapa warga tersebut yaitu SW, LM, RS, MS sangat mengeluhkan dan geram terhadap Pemangku kepentingan di desa tersebut yang se akan di beda - beda kan, pasal nya mereka yang di anggap layak sebagai peserta penerima bantuan malah di abaikan, sedang kan yang orang yang menurut mereka hidup sudah cukup mampu itu yang sangat di pedulikan. sedang kan mereka seperti di anak tirikan oleh pemangku kepentingan.

Sejumlah masyarakat setempat sangat mengeluh dengan keputusan dan kebijakan yang di ambil oleh pemangku kepentingan, padahal itu penduduk setempat yang hidup nya suda berkecupan tapi itu yang menerima bantuan sedangkan mereka yang kurang mampu tidak mendapat bantuan sama sekali Baik PKH, Basos ataupun BLT Dana Desa, ntah mengapa dan kenapa padahal berdasarakan keterangan mereka syarat identitas seperti kartu keluarga (KK) kartu tanda penduduk(KTP) semua nya ada.

 

"bukan kami iri ataupun usil tapi kami meminta tolong bantu kami, mengurusi hal ini, tolong sampai kan ke atas, karna kami tidak tau kemana kami menyampaikan atau melaporkan hal ini agar pihak di atas itu datang langsung ke desa ini untuk mengecek penerima bantuan tersebut untuk memastikan layak atau tidak layak. kami tidak dapat bantuan tidak apa namun tolong juga masyarakat setempat yang usahanya suda mapan tempat tinggalnya bagus juga di hapus jangan malah semua program bantuan di berikan pada mereka" ungkap salah satu warga desa Sukaraja

pewarta:     Jamil Hamsi

Editor    :      BBG

 

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Masyarakat Minta Dinas Terkait Turun Lapangan, Terkait Program Bantuan PKH,BST Dan BLT Desa Sukaraja Yang Diduga Tidak Adil."