Lerebulan : Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Seira Diduga Morat Marit

Editor : Basa, 10/01/22

Tanimbar, Maluku, Kompas86.com.a Pelayanan kesehatan di Puskesmas Seira, Kecamatan Wermaktian, Kabupaten Kepulauan Tanimbar diduga morat Marit. perlu ditingkatkan lagi Pelayanan yang lebih baik Kepada masyarakat untuk dapat mewujudkan Visi sehat dalam pemerintahan Fatlolon - Utuwali di tahun ke lima.

Pelayanan kesehatan kepada masyarakat Wermaktian khususnya masyarakat Seira tidak sesuai dengan visi misi pemerintahan Fatlolon Utuwaly, bahkan beberapa kali terjadi kesalahan fatal yang di lakukan oleh petugas puskesmas Seira.

Anton Lerebulan,SE tokoh pemuda Seira mengatakan, Terakhir pada tanggal 05/01/2022 pukul 22.30 WIT kasus serius yang terjadi di puskesmas Seira ialah pasien atas nama Lorna Naomi Enus ketika waktunya untuk melahirkan tidak ada pelayanan serius oleh pihak medis/bidan yang bertugas/piket di puskesmas Seira waktu itu, terjadi pemadaman lampu di puskesmas dan tidak ada satupun bidan atau perawat di rumah sakitsakit, ungkap Lerebulan.

Dikatakan , keluarga pasien di tuntut untuk harus membeli BBM (Bahan Bakar Minyak) agar bisa mengoperasikan mesin milik puskesmas, dan karena waktu sudah larut malam sehingga keluarga kesulitan untuk mendapat BBM (Bahan Bakar Minyak) Solar sehingga keluarga pasien mencari jalan keluar untuk mencari mesin genset untuk bisa menerangi gedung megah tersebut.

Anehnya, ketika puskesmas sudah ada penerangan yang di siapkan oleh keluarga pasien, namun bidan yang bertugas di minta ulang-ulang tetapi tidak datang untuk melayani. bahkan bidan tersebut mengatakan bahwa melahirkan saja dirumah nanti kalau kenapa-kenapa baru datang panggil saja.

Saya keluarga kandung pasien merasa bahwa, ini adalah pelayanan kesehatan terburuk sepanjang Kabupaten ini ada, tangan saya juga turut memenangkan pasangan FatWa (Korcam) waktu itu karena tertarik sama Visi Misinya tapi yang terjadi di lapangan terbalik, pertanyaan kritis saya apakah gedung puskesmas semegah ini tidak ada dana untuk bisa membeli BBM (Bahan Bakar Minyak) ? karna sudah berulang-ulang kali keluarga pasien selalu di bebani oleh pihak medis jika perobatan pada malam hari" Beber Lerebulan kepada media ini di Saumlaki Kepulauan Tanimbar.
(Agus).

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Lerebulan : Pelayanan Kesehatan Di Puskesmas Seira Diduga Morat Marit"