Koperasi Tao Toba Parapat Selenggarakan Tes Untuk Para Calon Pengurus/Pengawas

Foto : Parulian Silalahi, Ketua CU TAO TOBA PARAPAT dan Penasehat, Pastor Hugolinus Malau OFM Cap meminta pihak ketiga untuk melakukan uji kompetensi terhadap para calon pimpinan masa depan lembaga/Ist/lagi/11/01/2022/17.45.

 

Simalungun (Sumut) | Kompas86.com -  Menjadi hari penting dan bersejarah bagi CU/Koperasi Tao Toba Parapat. Betapa tidak. Sejak jam 10.00 wib tim seleksi yang meminta pihak ketiga yang independen dan profesional, Mora College melakukan asesmen bagi para calon pengurus/pengawas. CU/Koperasi Tao Toba Parapat mencoba untuk tetap survive di tengah tantangan ekonomi global saat ini dengan meregenerasi para calon pengurus pengawas di lingkup koperasi. Tantangan lain tentu saja kepercayaan masyarakat yang kian tergerus kepada CU atau Koperasi karena banyaknya pengurus yang melakukan penyalahgunaan wewenang yang berujung pada kolaps nya CU CU di Sumatera Utara.  

 

Berdasarkan kepribadian inilah Parulian Silalahi, Ketua CU TAO TOBA PARAPAT dan Penasehat, Pastor Hiasintus SinagaOSinaga Cap meminta pihak ketiga untuk melakukan uji kompetensi terhadap para calon pimpinan masa depan lembaga.

 

“Kami ingin menjamin keberlangsungan dan kemajuan Koperasi Tao Toba Parapat ke depan dengan menemukan calon calon pengurus yang kompeten dan berintegritas. Karena kami ingin lembaga ini terus menerus berguna dan membantu kesejahteraan anggotanya ke depan”, tandas Parulian Silalahi. Bertempat di aula PPU Parapat, peserta yang berjumlah 25 orang itu mengikuti tes dengan serius dan antusias.  

 

Tes kepribadian online sebagaimana dijelaskan dalamhttps://www.123test.com/disc-personality-test/ menjelaskan bahwa tes ini membantu memahami kekuatan dan kelemahan diri sejak dini. DISC adalah singkatan dari Dominance, Influence, Steadiness, dan Compliance. Keempatnya merupakan tipe karakter atau kepribadian yang diperoleh setelah kita mengikuti tes. Lewat tes ini peserta dimungkinkan untuk TAHU DIRI dan kepribadiannya sehingga mengurangi friksi atau gesekan dalam berelasi dengan teman sekitar baik suami, istri, anak anak, rekan kantor dll. Bahkan dengan tes ini manajemen organisasi SDM di kantor pun kian efektif dan efisien. Dengan melakukan tes ini, para manajer atau Kepala Cabang tak perlu harus memata mati atau memasang cctv untuk mengawasi kerja para staf dan karyawan nya karena semua organ bekerja sesuai passion masing-masing.

 

Dalam seleksi para calon pengurus dan pengawas ini, Parulian Silalahi menegaskan bahwa asesmen untuk calon pengurus/pengawas CU TAO TOBA PARAPAT bertujuan untuk menemukan Calon-Calon Pengurus dan Pengawas yang benar benar siap membawa lembaga keuangan mikro ini ke depan dengan seleksi yang profesional dan independen. Tentu saja ketika seleksi profesional dan independen dilakukan, hasilnya juga akan sangat berdampak bagi keberlangsungan organisasi, demikian kata Ketua dua periode ini.

 

Tes DISC untuk menemukan para kader yang mumpuni dan kompeten ini terlaksana dengan sukses atas kerja sama Tim Seleksi CU TAO TOBA PARAPAT dengan Mora College Pematangsiantar. **

 

(BANG LAHI) 

Category: Uncategorized
author
Jurnalis Tak Pantang Menyerah Mengungkap Kasus Dengan Data Investasi Sesuai Fakta.
No Response

Leave a reply "Koperasi Tao Toba Parapat Selenggarakan Tes Untuk Para Calon Pengurus/Pengawas"