Khairuzzaman Foundation Bantu Biaya Pemindahan Rumah Wak Buluen

Editor : Basa, 11/01/22
Aceh Timur,  kompas86.com - PT.Tualang Raya dan PT Bugak Palma Sejahtera melalui Khairuzzaman Foundation (KF) bantu biaya pemindahan gubuk sebesar Rp 5 juta kepada janda tua Saudah Usman (54) atau lebih di kenal dengan sapaan Wak Buleun yang tercatat sebagai warga Dusun Mata U Desa Alue Ie Mirah Kecamatan Indra Makmur Kabupaten Aceh Timur.

Bantuan tersebut di terima langsung Wak Buleun yang diserahkan oleh Masri sebagai perwakilan KF, pada kesempatan tersebut juga turut hadir Camat Indra Makmur, Elviadi, Keuchik Alue Ie Mirah, H.Syahruddin Ab dan Humas BPS Syachrial. Selasa (11/01)

Terpisah, Ketua Khairuzzaman Foundation Syarifah Khalidazia kepada media ini mengatakan, bahwa bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian dan perhatian terhadap nasib Wak Buleun.

Mudah-mudahan bantuan tersebut bisa di manfaatkan dan di gunakan untuk keperluan membeli material dan biaya tukang untuk pemindahan rumah nya, di tempat yang baru, ujar Khalidazia.

Camat Indra Makmur, Elviadi, SP mengucapkan terima kasih atas perhatian dan kepedulian Khairuzzaman Foundation yang telah membantu biaya pemindahan rumah Wak Buleun.

Terima kasih kepada Khairuzzaman Foundation yang turut peduli terhadap nasib warga miskin, Wak Buleun. saat ini sangat membutuhkan biaya untuk memindahkan rumah nya.

Begitu juga kepada warga yang telah menghibahkan tapak tanah rumah untuk Wak Buleun,

Adanya bantuan tersebut telah meringankan beban terhadap janda miskin tersebut, tutur Elviadi.

Nasib janda miskin Wak Buleun sempat viral di media Berita Nasional.Id, 17 Desember 2021 lalu, karena gubuknya yang berukuran 4x4 m terancam di gusur oleh perusahaan pemilik tanah yang di tempati Wak Buleun selama ini.

Jangan kan punya biaya untuk membeli tanah, maupun biaya pindah rumah, untuk biaya makan sehari-hari saja sangat sulit. Tuturnya.

Reporter: ZAS

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Khairuzzaman Foundation Bantu Biaya Pemindahan Rumah Wak Buluen"