Jalin Kemitraan bersama DPRD, AJMII Study Komparatif ke Kabupaten Pangandaran

Pangandaran JABAR Kompas86.Com

AJMII (Aliansi Jurnalis Media Independen Indonesia ) yang ikut Study Komperatif Wartawan bersama rombongan Sekretariat DPRD Kota Cimahi, disambut langsung oleh Ka.Subag Humas Protokol DPRD Kabupaten Pangandaran Bapak Aang. 

 

Dalam sambutannya Aang mengucapkan selamat datang untuk rombongan Staf Humas DPRD beserta Wartawan di Kabupaten Pangandaran. Aang menyampaikan jika kedatangan kali ini adalah rombongan kedua wartawan, dari Kota Cimahi.

 

Selaku Humas DPRD Pangandaran, Aang menyampaikan jika tugas dan pokoknya adalah Publikasi dan Dokumentasi yang erat kaitannya dengan pemberitaan. 

 

 

Aang juga menginformasikan jika Kabupaten Pangandaran tahun ini bekerjasama dengan Media Cetak dan Elektronik. Ada 35 Media yang klasifikasinya terbagi antara lain Media Cetak Nasional dan Jawa Barat. Sementara untuk Media Televisi pihaknya bekerja sama dengan media lokal dan TVRI Jawa Barat.

 

 "Untuk bekerjasama dengan Stasiun TV Nasional belum Kami lakukan karena terbatas Anggaran," ungkap Aang. Kamis.(25/11)

Lebih lanjut Aang menerangkan terkait tekhnis kerjasama instansinya bersama perusahaan media wilayahnya, jika MOU dilakukan bersama pimpinan perusahaan media, dengan catatan jika ada kegiatan dewan baik di Indoor maupun Out door , perusahaan media yang sudah melaksanakan MOU wajib mengirimkan wartawannya untuk meliput kegiatan anggota DPRD Kabupaten Pangandaran.

 

Sementara Rombongan Staf Kesekretariatan beserta Rombongan Wartawan DPRD Kota Cimahi, yang diwakili oleh Nurul Aminah S.I.Kom., M.M. menyampaikan maksud kedatangannya adalah silaturahmi dengan para wartawan dari berbagai media yang melakukan peliputan di Kota Cimahi, supaya tetap terjalin. Oleh karenanya Study komparatif perlu dilakukan mengingat banyak lembaga atau Pokja yang menaungi.

Disampaikan ada sekitar tujuh lembaga wartawan diantaranya, AJMII yang menaungi sekitar 150 media yang ada di Kota Cimahi.

 

" AJMII adalah lembaga wartawan yang ada di Kota Cimahi, dengan jumlah anggota 40 Media didalamnya. Saat ini AJMII hadir sebagai wakil dari anggotanya" Terang Nurul.

 

Sementara AJMII yang diwakili oleh ketua umum, Achmad Syafei, mengatakan, jika Study Komparatif yang hadir saat ini diikuti oleh beberapa awak media, yakni Budiman dari Metro Jabar, Bang Amron S. dari Independen News, Bang Tombol Sihombing dari Indo Globe News dan Bang Burhanudin dari Media Kompas 86.

 

Lanjut Achmad, Kedepannya AJMII akan membuka cabang di seluruh Kota Kabupaten yang ada di Jawa Barat, bahkan sudah ada calon yang akan membuka di Provinsi Jawa Timur, Nusa Tenggara Timur dan Provinsi Bali.

 

"Semoga dengan dilakukannya studi Komparatif ini, bisa menambah pengalaman untuk Wartawan yang ada di Lembaga AJMII, sekaligus menjalin silahturahmi guna membangun hubungan, dengan harapan bisa membuka cabang untuk Media Kabupaten Pangandaran tentunya," Ujarnya,

 

 

Burhan

Category: Uncategorized
No Response

Leave a reply "Jalin Kemitraan bersama DPRD, AJMII Study Komparatif ke Kabupaten Pangandaran"