Herman Atan Purna Bakti Kades Cempa Terpilih Sebagai Ketua APDESI Kabupaten Lingga Periode 2021-2026

Foto : Herman Atan Purna Bakti Kades Cempa Terpilih Sebagai Ketua APDESI Kabupaten Lingga Periode 2021-2026/Ist/Heri.

 

Lingga(KEPRI) | Kompas86.com- Pemilihan ketua APDESI Kabupaten Lingga di menangkan oleh Herman Atan Purna Bakti Kepala Desa Cempa, Kecamatan Bakung Serumpun, Kabupaten Lingga, menggunakan tata cara one man one vote yang di laksanakan di Gedung serba guna Pemerintah Desa Batu Berdaun,Rabu 24/11/2021.

 

Sebelum pemilihan menggunakan tata cara one man one vote di adakan Musyawarah cabang (Muscab)Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia(APDESI)Kabupaten Lingga, yang di percayakan selaku Pimpinan Muscab Zainal Kepala Desa Batu Berdaun,yang di hadiri Camat singkep Agustiar ,Ketua APDESI periode 2016 -2021 M Nazar Iman,Bhabinkamtibmas Desa Batu berdaun,68 Kepala Desa dan 5 Orang Purna bakti Kepala Desa.

 

sebanyak 68 Kepala Desa (Kades) yang hadir se Kabupaten Lingga punya hak satu suara begitu juga purna bakti,Yang mana hak pilih berjumlah 73 suara.

 

Adapun yang ikut pencalonan Ketua APDESI tersebut ada 3 kandidat diantaranya Amren,nomor urut (1) Kepala Desa(Kades) Tinjul, Kecamatan Singkep Barat , Herman Atan nomor urut (2) Purna Bakti Kades Cempa, Kecamatan Bakung Serumpun, dan Kamran,nomor urut (3) Purna Bakti Kades Mepar,Kecamatan Lingga.

Dari hasil perhitungan kertas suara, Calon No.1 Amren mendapatkan 10 suara, Calon No.2 mendapatkan 56 suara, No.3 Kamran mendapatkan 6 suara, dan 1 suara tidak sah, Perhitungan suara yang di saksikan oleh peserta Muscab.

 

Dengan terpilihnya Ketua baru APDESI Kabupaten Lingga, seluruh kepala desa berharap bisa lebih solid, lebih exsis dan amanah menjalankan tugas nya menjadi Ketua APDESI.

 

Rasa syukur yang di sampaikan oleh Herman Atan atas terpilihnya beliau sebagai ketua APDESI baru Kabupaten Lingga periode 2021-2026 ” Alhamdulillah saya sangat bersyukur di percaya sebagai ketua Apdesi Kabupaten Lingga.

 

 

Saat di wawancarai awak media,beliau juga menyampaikan sesuai visi dan misi yang di sampaikan sebelum pemilihan tadi kita harus tunaikan itu,dan akan secepatnya kita memasang nama Sekretariat APDESI di daerah Sekop Laut di Dabo Singkep,dan kita tidak mengunakan anggaran dari anggota,karena kita di percayakan mereka dan menangnyapun luar biasa, dan kita juga harus bertanggung jawab tentang itu.

 

Dan beliau juga berharap APDESI kabupaten Lingga lebih baik lagi, lebih maju lagi dan bisa bersaing dengan Kabupaten kabupaten lain.Ucapan terimakasihnya juga ia sampaikan kepada semua pihak,berkat doa dan dukungannya,ucapnya.

 

 

(My Darma)

Category: Uncategorized
author
Jurnalis Tak Pantang Menyerah Mengungkap Kasus Dengan Data Investasi Sesuai Fakta.
No Response

Leave a reply "Herman Atan Purna Bakti Kades Cempa Terpilih Sebagai Ketua APDESI Kabupaten Lingga Periode 2021-2026"