Gedung Baru Dprd Binjai Belum Di Lengkapi Fasilitas Lift

Foto : Gedung baru DPRD Kota Binjai/Ist/mel-doc.

 

BINJAI | Kompas86.com - Gedung baru DPRD Kota Binjai dengan senilai anggaran sebesar Rp 43 Miliar ternyata belum dilengkapi dengan fasilitas lift. Hal ini dikarenakan gedung tiga lantai yang sudah selesai dibangun tersebut masih kurang anggaran untuk, jumat (7/1/2022).

 

"Saya rasa dari awal memang tidak ada, rencana pembangunannya tidak ada untuk lift. Karena baru yang akan datang kita rencanakan lift," kata Ketua DPRD Binjai, H Noor Sri Syah Alam Putra saat ditemui usai acara syukuran masuk gedung baru DPRD Binjai di Jalan Veteran, Kec. Binjai Kota.

 

Dijelaskan Haji Kires sapaan akrabnya, memang untuk saat ini dirasa belum perlu untuk menggunakan fasilitas lift di gedung tersebut. Karena hanya memiliki dua lantai utama ditambah satu lantai atas.

 

"Tapi mungkin kedepan perlu kita pikirkan untuk memasang fasilitas lift di gedung ini," ujarnya.

 

Gedung DPRD Binjai yang baru selesai dibangun ini juga tidak dilengkapi sarana ataupun fasilitas jalan bagi penyandang disabilitas. Sehingga akses jalan masuk ke dalam gedung ini sangat tidak mungkin untuk dilalui orang berkebutuhan khusus.

 

Menanggapi itu, Kadis PUPR Kota Binjai, Elvi Kristina, ketika dikonfirmasi awak media, menjelaskan gedung ini memang dirancang untuk menunjang kinerja dan tugas kedewanan. Bukan gedung seperti Fasum (Fasilitas Umum) lainnya yang memang mengharuskan sarana untuk penyandang disabilitas.

 

"Tapi nanti kalau memang diharuskan akan kita rancang kembali untuk dibangunkan juga sarana bagi orang berkebutuhan khusus," ucapnya.

 

"Kalau memang sudah pasti ada anggaran nya, nanti pasti akan langsung kita pasang lift, itupun kalau memang di butuhkan", sebut nya singkat.

 

Sedangkan untuk fasilitas lift, kata Elvi, pihaknya memang tidak ada memasukkan gambar rancangan pemasangan lift dalam pembangunan gedung DPRD yang baru. Hal ini dikarenakan kurangnya anggaran untuk pemasangan lift.(mel)

Category: Uncategorized
author
Jurnalis Tak Pantang Menyerah Mengungkap Kasus Dengan Data Investasi Sesuai Fakta.
No Response

Leave a reply "Gedung Baru Dprd Binjai Belum Di Lengkapi Fasilitas Lift"