DPD Golkar Maluku Tetap Konsisten PAW Lethulur.

0 275

.
Saumlaki, Tanimbar, Kompas86.com.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Satu (I) Partai Golkar Provinsi Maluku (ProMal) menegaskan tetap konsisten dalam melakukan Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) atas Nelson Edwin William Lethulur, SP anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Keptan) asal Daerah Pemilihan Dua (Dapil II) kecamatan Selaru dan Wermaktian dari partai berlambang pohon beringin. Kepastian ini disampaikan langsung oleh Ketua DPD Golkar Provinsi Maluku,
Ramli Ibrahim Umasugi, S.Pi, MM di Saumlaki, Sabtu 19/11/2021 seusai melakukan kegiatan pelantikan atas pengurus DPD dua (2) partai Golkar Keptan.

Kami DPD Golkar Maluku konsisten melakukan proses PAW saudara Lethulur, kata Umasugi yang juga adalah Bupati dua periode Kabupaten Buru Provinsi Maluku ini kepada Kompas 86. Usulan PAW yang bersangkutan berdasarkan surat dari DPD Golkar Keptan. Surat usulan tersebut lantas dibahas dalam rapat pleno DPD Golkar Maluku. Rapat pleno telah menyetujui dan memutuskan untuk melakukan PAW saudara Lethulur. Karena yang bersangkutan dinilai telah melakukan pelanggaran Peraturan Dasar Rumah Tangga (PDRT) Partai.

Dikatakannya, terhadap pelanggaran PDRT itu, maka tugas DPD I Golkar ProMal adalah membuat surat pengantar terhadap surat usulan DPD Golkar Keptan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai yang dipimpin oleh Bapak Airlangga Hartarto untuk selanjutnya dilakukan proses Pergantian Antara Waktu. Selain itu, rapat pleno juga memutuskan untuk menonaktifkan Lethulur dari pengurus DPD Golkar Provinsi Maluku.

Ditambahkan Umasugi, di DPD satu Golkar Provinsi Maluku sendiri ada Wakil-Wakil Ketua dengan bidangnya masing-masing seperti, bidang hukum, kaderisasi dan lain-lain. Proses PAW kader partai kewenangannya ada pada bidang hukum. Dan bidang ini sudah berproses berdasarkan surat dari DPD Golkar Keptan. Partai Golkar Provinsi Maluku tetap konsisten melakukan proses PAW Lethulur, tegas Umasugi mengakhiri.

( Anis Labobar. )

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "DPD Golkar Maluku Tetap Konsisten PAW Lethulur."