DLHP Gelar Diskusi Kajian Lingkungan Hidup Startegis (KLHS

MURATARA, kompas86.com  - Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan (DLHP) Muratara Provinsi Sumatera Selatan gelar acara penyusunan Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) RDTRK Perkotaan Rupit

Acara digelar diaula kantor DLHP 18/11/2021 dihadiri kepala Dinas DLHP Zulkipli, Kepala Dinas Pertanian Ir Suhardiman, Kepala dinas disperindagkop Samsu anwar, Kepala Dinas PUPR, Dinas kesehatan,Camat Rupit,BPN dan toko masyarakat

Kegiatan dilaksanakan pukul 10 Wib pada cara kajian lingkungan acara dibuka oleh kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Zulikfli.

Pada pembukaan ia menyampaikan saat acara kosultasi membuat aturan atau dokumen perencanaan muratara kedepan hususnya kecamatan muara rupit, kelurahan Rupit dan Desa Lawang agung untuk menyiapkan daya tampung dalam rangka sepuluh tahun kedepan dari imbas pembangunan .

Lanjut nya kalau bisa tidak berdampak imbas dari pembangunan kepada daya dukung daya tampung seperti saluran air harus didesain sebagaimana mestinya jangan lagi ada kerjaan bongkar pasang itu saran dari toko adat. sehingga desain itu benar benar nyatu sehingga tidak membuang biaya atau mubazir makanya kedepan kita harus bersinergi semua OPD saling terkait melakukan koordinasi didalam pembangunan ibu kota kabupaten muratara kedepan.

Selanjutnya Ginar selaku konsultan menyampaikan tentang kajian lingkungan hidup apa yang akan dikembangkan pada wilayah ini kita kaji masalah lingkungannya jadi isu strategis seperti ketersediaan air bersih,pengelolaan lingkungan sampahnya kemudian kondisi bagaimana pembuangan limbah jelasnya.(mj)

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "DLHP Gelar Diskusi Kajian Lingkungan Hidup Startegis (KLHS"