Distrik Wasior Teluk Wondama Bersama Stafnya Bersihkan Sampah Yang Di Buang Oleh Oknum Masyarakat

Editor : Basa, 11/01/22

PAPUA BARAT. KOMPAS86.COM - Sampah yang dibuang oleh salah satu oknum masyarakat didepan Mantan Anggota DPRD, Soleman Inowap, dibersihkan oleh Kepala Distrik Wasior Teluk Wondama.

Karena sampah bertebaran ditengah dan jalan terlihat kotor dengan sehingga Distrik Wasior bersama dengan stafnya berhetikat baik dan turun dari kendaraan bersihkan sampah hingga jalan terlihat bersih dan enak di padang oleh masyarakat.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Distrik Wasior Kabupaten Teluk Wondama Provinsi Papua Barat, Anthonius A. Marani, S. IP, saat dihubungi melalui telepon seluler miliknya pada hari Kamis (06/01/2022) lalu.

Lanjut Distrik Wasior mengatakan sampah yang dibuang dideoan kediaman Mantan Anggota DPR Teluk Wondama ini sengaja dibuang oleh salah oknum tersebut.

Dan apa yang dilakukan ini memberikan dampak yang tidak baik bagi warga masyarakat yang berada di sekitar lokasi tersebut, pada hal kalau dibilang sudah ada tempat sampah yang disediakan Pemerintah dalam hal Dinas Lingkungan Hidup Teluk Wondama untuk menampung dan selanjutnya di angkut truck sampah dan dibuang pada tempat pembuangan sampah di Kampung Sayori Sikama, Distrik Rasiei Teluk Wondama..

Dari kejadian ini Distrik Wasior meminta kepada Pemerintah Daerah atau Dinas terkait mambuat aturan terkait sampah, agar ada masyarakat yang membuang sebarangan tidak pada tempatnya maka diproses sesuai dengan aturan yang ada atau dikenakan denda karena buang tidak pada tempatnya.

Kemudian Distrik Wasior meminta kepada masyarakat dan lebih khusus kepada Warga Masyarakat Wasior yang berada di Wilayah Pemerintahan Distrik Wasior diharapkan buang sampah pada tempatnya, karena Distrik Wasior adalah Waja Kota Kabupaten Teluk Wondama.

Agar Kota Wasior terlihat bersih dan juga indah enak di padang oleh setiap para tamu yang melakukan kegiatan Wisata Rohani dan apalagi Wondama adalah Kota Peradaban Bagi Orang Papua, Ajurnya Distrik Wasior Anthony A. Marani. (tonci)

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Distrik Wasior Teluk Wondama Bersama Stafnya Bersihkan Sampah Yang Di Buang Oleh Oknum Masyarakat"