Dispen Peringati HUT PGRI Guru Nasional Ke – 76 Dengan Melaksanakan Upacara

 


Mandailing Natal, Sumut, Kompas86.com
Pada peringatan HUT PGRI Guru Nasional ke - 76 yang bertepatan pada Kamis 25/11/2021 Dinas Pendidikan Kecamatan Lingga Bayu Kabupaten Mandailing Provinsi Sumatera Utara laksanakan Upacara Bendera didepan Gedung SMP N1 Lingga Bayu.

Pada pelaksanaan Upacara Bendera yang dilaksanakan Camat Lingga Bayu Drs. Kamal Khan Lubis bertindak sebagai Pembina dan Risman saleh S.Pd sebagai pemimpin dalam pelaksanaan upacara bendera tersebut,sedangkan pembacaan teks Proklamasi dibacakan oleh Camat Lingga Bayu,UUD 1945 oleh Amru S.Pd yang diketahui saat ini menjabat Kepala sekolah di SD dusun Ranto Sore ,sedangkan do'a di bacakan oleh Slamat S.Pd kepala SMP satu atap Simpang Bajole dan amci sendiri dibawakan Endar S.Pd Kepala SD Pulopadang.

Sementara itu Drs. Kamal Khan Lubis dalam penyampaiannya mengatakan ucapan terimakasih kepada para guru," Pada hari ini kepada semua para guru yang ada saya secara pribadi mengucapkan terimakasih yang sebesar - besar atas ilmu dan dedikasi serta pengabdian yang telah diberikan, semoga Allah yang akan membalas segala kebaikan, semua bakti dan pengorbanan yang selama ini bapak dan ibu guru semua lakukan, karena sebaik - baik pembalas yaitu balasan dari Allah Tuhan kita semua," papar Kamal Khan.

Lanjut Kamal Khan," Sejak awal tahun 2020 lalu dan sampai ahir tahun 2021 ini kita masih dalam kondisi yang aman walaupun dalam situasi Covid 19, dimana mau tidak mau, bisa tidak bisa kita harus mampu menyesuaikan diri dengan situasi Covid 19, agar transfer ilmu dari guru kepada murid - murid tidak terhalang dan tantangan yang paling berat dihadapi dalam situasi pandemi ini sangat berat mungkin ini cobaan dari Allah kepada kita semua agar kita lebih baik dimasa mendatang," tambahnya.

Adapun yang hadir di pada pelaksanaan upacara bendera tersebut selain dari Korwil Safi'i Lubis S.Pd dan juga sejumlah guru tingkat SD dan SMP juga dihadiri Kapus Dr.Rajamin Nasution dan beberapa orang anggotanya,juga dihadiri Babinsa anggota Koramil 16/BTN Sertu Kholis Nasution yang tercatat selalu aktif di setiap kegiatan dan pada kegiatan upacara kali ini terpantau cuma anak didik dari SMP N 1 Lingga Bayu dan beberapa orang dari perwakilan dari tingkat SD.

Setelah berakhirnya upacara dilanjutkan dengan penyerahan Bunga kepada Safi'i Lubis ,Camat Lingga Bayu Drs. Kamal Khan Lubis dan Kepala SMP N 1 Lingga Bayu H.Sahruddin Rangkuti S.Pd sebagai perwakilan dari semua guru yang ada di Kecamatan Lingga Bayu dan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada guru karena tanpa guru kita tak berarti apa apa hari ini.

Selanjutnya dilanjutkan dengan acara salam salaman antara murid dengan guru dan begitu juga diantara sesama guru.

(M.S. Nasution)

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Dispen Peringati HUT PGRI Guru Nasional Ke – 76 Dengan Melaksanakan Upacara"