Dandim 0610 pimpin Pembukaan Pendidikan Dasar Sakawira Kartika Angkatan Xll.

Sumedang JABAR kompas86.com

-Jumat (26/11/21). Bertempatan di Lapangan Apel Kodim 0610/Sumedang, pada pukul 08.45 wib telah dilaksanakannya Kegiatan Pembukaan Pendidikan Dasar Sakawira Kartika Angkatan XII Kodim 0610/Sumedang, yang mana dalam Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0610/Sumedang, Letkol. Inf. Zaenal Mustofa., S.E. M.SI., dan didampingi oleh Pasiter Kapten. Inf. Dedi Ruanto., dan Peserta Pramuka Sakawira Kartika berjumlah 200 Orang.

 

Dandim 0610/Sumedang, dalam kesempatannya mengatakan,

" Perlu kita ketahui bersama kegiatan Diklatsar Saka Wira Kartika ini, yang juga memiliki tujuan mendorong membentuk dan membina generasi muda sehingga memiliki kemampuan yang diharapkan sebagai

generasi penerus pemimpin-pemimpin Bangsa dimasa depan, sehingga mempunyai kepribadian yang kuat, bersemangat, ulet, disiplin, inovatif dan pekerja keras demi mendorong kemajuan serta keberhasilan pemegang pencapaian cita-cita Bangsa, " ucapnya.

 

Dan juga menurut beliau menambahkan " melalui kegiatan Diklatsar ini marilah kita gelorakan kembali

semangat perjuangan para pendahulu kita, perjuangan di masa sekarang bukan lagi perjuangan fisik seperti di masa lalu, tetapi perjuangan untuk membangun Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

 

Kita harus sadar bahwa kemerdekaan yang kita peroleh ini, diperjuangkan dengan tetesan darah dan air mata, oleh karenanya Sebagai generasi penerus, segenap anggota

Pramuka bersama-sama seluruh komponen Bangsa di tanah air, berkewajiban untuk mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-

kegiatan yang konstruktif dan bermanfaat," tutup Dandim.

 

(Haris).

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Dandim 0610 pimpin Pembukaan Pendidikan Dasar Sakawira Kartika Angkatan Xll."