Bupati Teluk Wondama Ibadah Syukuran Dewan Adat Wondama

0 136

PAPUA BARAT, KOMPAS86.COM - Bupati Teluk Wondama Ir. Hendrik Syake Mambor,MM didampingi Ketua Tim Pengerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga ( TP - PKK )Teluk Wondama Ny. Sri Maryati Mendila Mambor, menghadiri Ibadah Syukuran.

Dalam Rangka Deklarasi Dewan Adat Daerah Wondama Setelah Mengikuti Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua Ke - IV Di Wilayah Adat IV Bomberai - Kabupaten Kaimana Pada tanggal 25 - 30 Oktober 2021.

Dalam sambutan Bupati Teluk Wondama mengatakan pemerintah daerah mengucapkan Terima kasih kepada Lembaga Masyarakat Adat Wondama karena sudah ikut serta dalam Konferensi Besar Masyarakat Adat Papua Ke - IV Di Wilayah Adat IV Bomberai - Kabupaten Kaimana Pada tanggal 25 - 30 Oktober 2021.

Kemudian dari Tujuh (7) Wilayah Adat Wondama ada pada wilayah Adat Saireri, tetapi Wondama juga ada di Wilayah Adat Bomberai.

Karena itu Bupati berharap satu tunggu tiga batu yang artinya Adat Pemerintah dan Gereja harus menjadi satu dan menjadi acuan yaitu Adat, Pemerintah dan Agama juga mengambil perang untuk membangun masyarakat sehingga dan juga pembangunan di Wondama kedepan.

Juga terkait kemiskinan extrem, wondama tidak ada posisi ini karena masyarakat Wondama tidak kelaparan, tetapi ukuran yang dipake Negera berdasarkan ukuran yang di pake oleh PBBPBB yaitu terkait dengan Pendapatan Perbulan paling kurang Seratus Sepuluh Ribu ( 110 ) dan ini merupakan standar nasional yang di pake.

Selain dari itu juga Air Bersih dan Pendidikan juga menjadi ukuran variabel untuk mengukur, namun kalau dibilang didaerah ada kelaparan tetapi di wondama orang wondama tidak kelaparan, Ujarnya Orang Nomor Satu Teluk Wondama.

Namun berdasarkan pantauan Ibadah Syukuran juga dihadiri oleh Wakil Bupati Teluk Wondama Drs. Andarias Kayukatui, M. Si, Kapolres Teluk Wondama, Pabung Koadim 1810/MKW, Kepala Distrik Wasior, Distrik Wondiboi dan Distrik Easier, Lurah Waaior, Kepala Badan Kesbanpol, Kepala Inspektorat Teluk Wondama, Ketua Klasis GKI Teluk Wondama. ( tonci )

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Bupati Teluk Wondama Ibadah Syukuran Dewan Adat Wondama"