Bupati Tapsel ajak jajarannya Jumat Ngopi, mendokrak Perekonomian Masyarakat Tapsel

 


Tapanuli Selatan, Kompas86.Com

Dalam rangka merealisasikan dan menindaklanjuti surat edaran Bupati Tapsel Nomor : 510/6901/2021 tertanggal 28 Oktober 2021 yang berisi penetapan hari Jumat sebagai hari minum kopi, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengajak jajarannya untuk mengopi bersama. Dolly mengajak masyarakat untuk mengopi dengan kopi asli dari masyarakat, yakni Kopi Arabika Sipirok. Bukan kopi sachet, maupun kopi produk luar Tapanuli Selatan.

"Tujuannya, guna medorong kesejahteraan ekonomi masyarakat khususnya bagi petani Kopi Arabika Sipirok," kata Bupati disela minum kopi bersama jajarannya di Kafe "Batara Coffee" di Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Jumat (12/11/2021).

Selain demi mendongkrak perekonomian masyarakat maupun petani, lanjut Bupati, tujuan dirinya maupun jajarannya mengopi bersama adalah untuk menunjukkan pada masyarakat bahwa pemerintah Tapanuli Selatan peduli dengan produk unggulan Tapsel yakni, Kopi Arabika Sipirok.

"Diharapkan, dengan semakin dikenalnya Kopi Arabika Sipirok di kalangan pecinta kopi, maka permintaan komoditi unggulan dari Tapsel itu semakin meningkat, sehingga secara tidak langsung akan menaikkan penjualan kopi petani lokal," terang Bupati.

Secara berkala, kita akan bergiliran mengunjungi cafe, warung kopi, lopo namun yang kita mintakan, yang tersaji adalah harus Kopi Arabika Sipirok. Lebih menggembirakan kita lagi, bila kopi tersebut adalah hasil petani kita sendiri. Itu yang mau kita budayakan.

Tampak mendampingi Bupati saat minum kopi bersama itu antara lain, Asisten II, dan para kepala dinas mulai dari Dinas PMPTSP, Kadis Pariwisata, Kadis Pertanian, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Pendidikan,kadis Lingkungan Hidup, serta Ketenaga Kerjaan dan Transmigrasi.

(Rihat Mangunsong).

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Bupati Tapsel ajak jajarannya Jumat Ngopi, mendokrak Perekonomian Masyarakat Tapsel"