Bupati Tanimbar Dedikasikan Penghargaan Penyerapan Dana Desa & DAK Terbaik & Tercepat Tahun 2021.

Saumlaki, Tanimbar, Kompas86.com. Bupati Kepulauan Tanimbar (Keptan) Petrus Fatlolon, SH, MH mendesikasikan penghargaan penyerapan anggaran Dana Desa (DD) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tercepat dan Terbaik di Provinsi Maluku yang diserahkan dari Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal (Dirjen) Perbendaharaan Provinsi Maluku bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat di daerah Ini , adalah merupakan keberhasilan bersama, saya Bupati, Wakil Bupati, Sekda, semua pejabat dan ASN Pemda serta seluruh lapisan masyarakat Tanimbar, ungkap Fatlolon kepada awak media di ruang tamu Bupati, Rabu 1/12/2021.

Sehubungan dengan perhargaan tersebut, dia mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Maluku yang mana telah melakukan penilaian dan monitoring terhadap penyerapan DD serta DAK tahun anggaran 2021 dan telah memberikan penghargaan terbaik dan tercepat urutan pertama dari 11 Kabupaten/Kota se-Maluku dalam hal penyerapan.

Diharapkan semoga penyerapan DD dan DAK bisa mendorong peningkatan ekonomi di desa-desa yang ada di Kabupaten Kepulauan Tanimbar. Karena itu, komitmen Pemda Keptan adalah mempertahankan prestasi serta tetap menjaga penyerapan DD dan DAK akan terus kita maksimalkan dan percepat sesuai dengan deadline waktu yang telah ditetapkan, jelas Fatlolon.

Di tempat yang sama, Iwanto Gustiawan Kepala Bidang Pelaksanaan Anggaran Dua Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Maluku menyampaikan apresiasi kepada Pemda Keptan yang telah meraih prestasi tercepat dan terbaik pertama dalam penyerapan DD dan DAK tahun 2021 se-Maluku dan diberi penghargaan hari ini. Menyusul diperingkat kedua Kabupaten Maluku Tenggara, namun penghargaan ini kami berikan khusus kepada Pemda Keptan sebagai pemenang pertama.

Untuk itu, diharapkan penyaluran DD tahun ini agar dapat segera diselesaikan. Dan juga untuk persiapan-persiapan tahun 2022 mendatang supaya penyalurannya dapat secepatnya diserap dan digunakan. Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Tanimbar, terutama di desa-desa, pinta Gustiawan.
Anis Labobar.

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Bupati Tanimbar Dedikasikan Penghargaan Penyerapan Dana Desa & DAK Terbaik & Tercepat Tahun 2021."