Bupati Fatlolon Apresiasi Capaian Vaksinasi Di Tanimbar Yang Telah Mencapai 73%.

Editor : Basa, 11/01/22

Tanimbar, Maluku, Kompas86.com. Upaya meningkatkan pencapaian vaksinasi dan membentuk herd immunity dalam mencegah terjadinya epidemi maupun pandemi Covid-19, terus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Tanimbar (Keptan) melalui semua unsur di daerah ini, baik Dinas Kesehatan maupun instansi vertikal TNI/Polri dan lainnya dengan menggencarkan vaksinasi ke desa-desa.

Untuk mengejar target jumlah masyarakat yang tervaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai Covid-19, tenaga kesehatan (nakes) dari Puskesmas terus bekerja keras menggelar kegiatan vaksinasi di wilayah kecamatan. Alhasil, tercatat hingga Sabtu (08/01/2022), telah mencapai angka 73 persen jumlah sasaran yang telah tervaksin. Namun untuk data di grafis Keptan masih berada pada angka 70 persen.

Disela-sela kesibukannya, Bupati Petrus Fatlolon, melakukan monitoring kegiatan vaksinasi di Kecamatan Tanimbar Utara. Dalam monitoring itu, Bupati menghimbau warga yang belum mendapatkan vaksin agar segera melaporkan diri pada puskesmas atau petugas untuk mendapatkan suntikan vaksin.

Ini merupakan program pemerintah yang bertujuan untuk menambah kekebalan tubuh selama masa pandemi dan perlu didukung melalui partisipasi warga, kecuali bagi mereka yang tidak bisa menerima vaksin karena alasan kesehatan sesuai petunjuk petugas kesehatan,” ujarnya.

Dia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras semua pihak yang telah turut serta mensukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksin kepada masyarakat di daerah berjuluk bumi Duan Lolat ini.

Apresiasi yang sama di sampaikan kepada seluruh tenaga kesehatan, kepala-kepala Puskesmas dengan seluruh Petugas Kesehatannya, dan ada juga Babinsa, seluruh petugas keamanan, karena turut serta mensukseskan program pemerintah untuk mempercepat penyaluran vaksin yang dibutuhkan oleh masyarakat,” jelas Fatlolon.

Selain itu, vaksinasi tersebut telah menjadi kebutuhan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari, dan vaksin juga menjadi pelindung diri dari berbagai macam serangan-serangan virus. Bupati juga berharap kepada semua lapisan masyarakat untuk tetap menjalankan Protokol Kesehatan dalam setiap aktivitas kesehariannya.

Saya akan terus mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker, karena itulah cara yang paling mudah dan murah untuk menjaga kesehatan kita. Dengan demikian kita semua akan turut serta membantu para tenaga kesehatan dalam rangka vaksinasi tersebut,” ungkapnya.
(Agus).

Category: Uncategorized
author
No Response

Leave a reply "Bupati Fatlolon Apresiasi Capaian Vaksinasi Di Tanimbar Yang Telah Mencapai 73%."