*Polsek Sintang Kota Gelar Percepatan Vaksinasi Covid-19 Berhadiah*

Rabu, 12 Januari 2022
Sintang (Kalbar) Kompas86.com- Polres Sintang (Polda Kalbar)
Berbagai upaya dilakukan Tim Kepolisan untuk memacu masyarakat datang ke lokasi vaksinasi Covid-19. Kantor Dukcapil Jalan Oevang Oeray Desa Baning Kota Kecamatan Sintang Kab Sintang, Polsek Sintang Kota menyediakan berbagai doorprize dengan hadiah utamanya adalah sepeda motor. Rabu (12/01/2022).

Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak,SIK.SH.,MIK, melalui Kapolsek Sintang Kota Iptu Sutikno, S.Sos, MAP, menjelaskan, ini merupakan salah satu langkah atau pun upaya yang dilakukan oleh pihaknya agar masyarakat mau untuk mengikuti program vaksinasi Sinovak Dosis 1 dan II. Oleh karena itu, ada banyak door prize yang disediakan oleh Polsek Sintang Kota, bagi masyarakat yang mengikuti program vaksinasi di Polsek Sintang Kota, yang rencananya sudah dimulai pada hari Kamis 23 Desember 2021, hingga bulan Februari 2022.

Langkah atau pun upaya yang dilakukan oleh pihaknya agar masyarakat mau untuk mengikuti program vaksinasi. Oleh karena itu, ada banyak door prize yang disediakan oleh Polsek Sintang Kota, bagi masyarakat yang mengikuti program vaksinasi di Polsek Sintang Kota, yang rencananya dimulai pada hari Kamis 23 Desember 2021 hingga Bulan Februari 2022.

“Nantinya masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi di Polsek Sintang Kota, akan mendapatkan dua kupon. Satu kupon akan mereka pegang dan satunya lagi akan dimasukan dalam kotak door prize, yang bakal kami undi bulan Februari 2022 Nantinya, untuk hadiah utamanya, bakal kami undi pada Bulan Februari 2022. Bagi masyarakat yang sudah divaksin dan hendak mendapatkan door prize, maka bisa mendapatkan kupon dengan cara masyarakat untuk divaksin,” jelasnya.

Lanjut Iptu Sutikno ini, pihaknya mengajak kepada masyarakat untuk tidak mendengarkan berita bohong atau hoax terkait dengan vaksinasi.

Vaksin ini aman dan untuk mewujudkan Herd Immunity bagi masyarakat. Vaksinasi ini pula merupakan salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah, untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

“Bagi yang sudah vaksin, kami harapkan agar tetap taat serta patuh terhadap penerapan protokol kesehatan (Prokes), demi memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. Kami pun berharap agar masyarakat yang sudah divaksin, bisa membantu melakukan edukasi serta sosialisasi kepada masyarakat lainnya, agar dapat mengikuti program vaksinasi demi mewujudkan herd immunity,” Pungkasnya.

Humas Polres Sintang, Iptu Sujiono
Pewarta : Zainal Arifin

Category: TNI/POLRI
author
No Response

Leave a reply "*Polsek Sintang Kota Gelar Percepatan Vaksinasi Covid-19 Berhadiah*"