Tampil Perkasa, Tim Thomas Indonesia Hajar China Skor Telak 3-0

example banner

THAILAND, kompas86.com - Pada perhelatan kompetisi Piala Thomas 2022 tadi malam, tim Thomas Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan memastikan diri berhasil melangkah menuju laga Semifinal dengan menghajar penuh tim Thomas China dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan Indonesia.

Dilansir dari berbagai referensi yang berhasil dihimpun Jurnalis kompas86.com bahwa tim Thomas Indonesia menurunkan squad tim mulai dari tunggal pertama Anthony Sinisuka Ginting berhasil menumbangkan tunggal putra pertama China Zhao Jun Peng secara rubber game yakni 21-12, lalu di set ke-2 Anthony sempat kewalahan hingga terjadi juice secara terus menerus hingga mencapai skor ketat 25-27 kemudian lanjut dipaksa harus melalui rubber (set ke-3) dan akhir endingnya Alhamdulillah Anthony Ginting berhasil meraih kemenangan dengan menutup laga dengan skor 21-17 untuk kemenangan Indonesia.

Lalu, lanjut laga berikutnya tim Thomas Indonesia menurunkan Ganda Putra terbaiknya baru saja dipasangkan jelang laga Thomas-Uber Cup 2022 ini yakni pasangan Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamulyo menghadapi Ganda Putra pertama China Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi, laga ini berhasil diraih oleh Kevin/Ahsan dengan skor kemenangan dua set langsung 21-17 dan 21-16, hadirnya poin kemenangan berhasil dipersembahkan Kevin/Ahsan ini memperpanjang angka kemenangan tim Thomas Indonesia menjadi '2-0'.

Dilaga berikutnya Partai ke-3, tim Thomas Indonesia menurunkan tunggal putra terbaik lainnya Jonatan Christie biasa disapa akrab Jojo menghadapi tunggal putra China Li Shi Feng.

Pada laga ini berdasarkan hasil pengamatan dan pantauan langsung Jurnalis kompas86.com, tunggal putra andalan Indonesia Jojo ini karena telah banyak jam terbang pengalaman bertanding dilevel Kejuaraan Dunia, Asean Games, Sea Games, Olimpiade Dunia (Olympic Games) hingga kejuaraan bergengsi beregu tim seperti Thomas Cup dan Sudirman Cup mengantarkan kemenangan Indonesia dalam menghadapi laga terakhir ini dengan skor kemenangan dua set langsung yakni 21-13 dan 21-18.

Berdasarkan hasil kemenangan yang berhasil dipersembahkan Jonatan Christie ini, Indonesia akhirnya keluar sebagai pemenangnya dilaga Quarter Final (Perempat Final) dalam menghadapi musuh rival bebuyutannya Tim Thomas China dengan hasil yang memuaskan menang telak 3-0 menghajar habis tim Thomas China ini.

"Alhamdulillah kami sebagai anak muda bangsa Indonesia dan juga Mahasiswa Indonesia sangat bersyukur dan bangga pada semua tim Thomas Indonesia dan Uber Indonesia yang telah berjuang habis-habisan dalam menghadapi rival lawan-lawannya di setiap fase pertandingan mulai dari fase penyisihan Group hingga sukses dilaga Quarter Final ini. Harapan emas kami sebagai anak bangsa Indonesia yang cinta pada tanah air ibu pertiwi, kami mendo'akan dan siap mensupport sepenuhnya semoga tim Thomas Indonesia yang dikomandoi Senior Ganda Putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan kawan-kawannya bisa berhasil membawah 'Piala Thomas Cup 2022' ini ke tanah air Indonesia kita, Amiin," ujar Restu aktifis BEM Mahasiswa IAIN Curup Provinsi Bengkulu pada kompas86.com tadi malam dengan penuh semangatnya. (Aditya Gumay)

Category: Sport
author
No Response

Leave a reply "Tampil Perkasa, Tim Thomas Indonesia Hajar China Skor Telak 3-0"