10 August 2022

Balon kades di muratara mulai tes kesehatan di rsud rupit

kompasco -


Dilihat 0 kali

IMG-20220810-WA0001
Advertisement

MURATARA-kompas86 com -Bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) dalam wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) mulai mengikuti tes kesehatan. Tes kesehatan yang dilaksanakan tiga sesi dilakukan di RSUD Rupit. Untuk sesi pertama di mulai, Selasa (9/8/2022), sesi kedua di mulai Rabu (10/8/2022) dan sesi ketiga dimulai Kamis (11/8/2022).

Direktur RSUD Rupit dr.Landona Siyanturi melalui Humas Ahmad Afandi mengatakan,untuk pelaksanaan pemeriksaan kesehatan calon kepala desa telah dimulai Selasa (9/8/2022) lalu.

“Tes yang dilakukan pada Balon Kades,yakni tes EKG (tes jantung.red) tes darah,tes kolestrol,asam urat,buta warna,berat dan tinggi badan,terakhir psikotes sebanyak 567 soal,” tuturnya.

Untuk diketahui katanya, bahwa pihaknya adalah unsur pelaksana penyelenggaraan tes kesehatan bagi peserta Balon Kades yang akan dilaksanakan 22 September 2022 mendatang.

Sedangkan hasil tes balon kades nanti akan disampaikan kepada DPMD-P3A Muratara.

“Kami hanya pelaksana saja,hasilnya nanti kami sampaikan pada DPMD-P3A,”terang nya.

Sementara itu balon kades Desa Batu gajah Mahbub Sahil, mengakui dirinya legowo mengikuti proses tes kesehatan sebagai persyaratan sebagai calon Kepala desa. Namun dia berharap semoga tes kesehatan ini dilakukan dengan benar.

“Saya harap hasilnya nanti disampaikan secara transparan jangan ada Kong kalikong,”pungkasnya. (Mj)

Bagikan ini:

Topik Terkait

Berita Terbaru