24 November 2022

IJS Sulbar Kerjasama KPU, libatkan Media Massa Mewujudkan Pemilihan Umum Tahun 2024 Yang Berkualitas.

kompasco -


Dilihat 6 kali

IMG-20221124-WA0085
Advertisement

 

 

Mamuju.kompas86.com – Dialog Publik Ikatan Jurnalis Sulawesi Barat (IJS-Sulbar) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar dengan tema “Peran media massa dalam mewujutkan pemilihan umum tahun 2024 yang berkualitas”.

 

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Farhanuddin selaku komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, H.MUKMIN ANDI, SE,SH,MH,M.Si Wartawan Senior Sulbar dan rekan-rekan awak Media, Kamis (24/11/22).

 

Komisioner KPU Farhanuddin mengatakan bahwa, para jurnalis terus mematuhi kode etik dalam membuat karya jurnalistik yang berkaitan dengan kepemiluan.

 

“Salah satunya jurnalis dalam membuat berita, harus selalu mencantumkan data-data yang akurat atau jurnalisme data,” lanjutnya.

 

Dia jugu menyampaikan pentingnya pemberitaan itu berimbang agar tidak sepihak.

 

“Dalam suatu karya jurnalistik kita harus mematuhi kode etik, sebap bisa saja karya tulisan dalam suatu pemberitaan itu berdampak hukum”, terangnya.

 

Berbeda, Ketua IJS Sulbar Irham Aziz menambahkan bahwa diselengarakannya  kegiatan ini kita melihat kondisi menghadapi Pemilihan Umum tahun 2024 yang akan datang.

 

Pentingnya peran media harus profesional untuk mengelola pemberitaan dengan baik, tutur Ketua IJS.

 

By data yang akurat, jadi informasi yang kita terima dari narasumber, rekan-rekan harus konfirmasi ke pihak terkait agar pemberitaan berimbang, sehingga tidak akan menimbulkan polemik di tengah-tengah masyarakat, Pesannya.

 

“rekan-rekan media bisa ber sinergi dengan KPU melalui pemberitaan agar Pemilihan Umum tahun 2024 sulbar bisa berjalan dengan baik”, tutup ketua IJS Sulbar Irham.

 

(Wahid)

Bagikan ini:

Topik Terkait

Berita Terbaru