Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Garut Tahun 2023 Tingkat Desa dan Kelurahan

Rabu 12-1-2022

Garut Jawa Barat

KOMPAS86.COM - Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) penyusunan RKPD Kabupaten Garut Tahun 2023 tingkat desa atau kelurahan. Pada awal tahun ini Kelurahan Kota Wetan Kecamatan Garut Kota bertempat di Aula Kelurahan Kota Wetan menggelar kegiatan acara Musrenbang, yang dimulai sekira pukul 8:00 WIB, Selasa, 11/1/2022.

 

Musrenbang kali ini mengambil tema," Peningkatan Pelayanan Publik, Pemerataan Pembangunan Dan Daya Saing Daerah, Serta Penguatan Demokrasi Untuk Kesejahteraan Rakyat."

 

Sekertaris Camat ( Sekmat ) Dea Dedeh Rosada yang mewakili Camat Garut Kota dalam sambutannya menyampaikan," bahwa Musrenbang tingkat Kelurahan merupakan aspirasi masyarakat yang disampaikan oleh setiap Rukun Warga (RW) dan hasil dari Musrenbang tersebut disampaikan kepada musyawarah rencana pembangunan tingkat Kecamatan untuk disampaikan lagi kepada Badan Perencanaan Daerah ( Bappeda ) Kabupaten Garut.

Adapun setiap usulan harus benar-benar matang dan menjadi skala prioritas di lingkungan tingkat Rukun Warga (RW), karena jika sudah diinfut oleh pihak Bappeda tidak boleh ada susulan pengajuan lagi." Tegasnya.

 

Musyawarah Rencana Pembangunan yang di gelar di gedung Aula Kelurahan Kota Wetan tersebut dihadiri oleh beberapa pihak Dinas dari jajaran pemerintahan Kabupaten Garut diantaranya Disperindag, DPMPD, Dishub, Dinas PUPR dan jajaran Forkopimcam Kecamatan Garut Kota.

 

 

TSN

Category: Pemerintahan/Politik
No Response

Leave a reply "Musrenbang Penyusunan RKPD Kabupaten Garut Tahun 2023 Tingkat Desa dan Kelurahan"