DPW PAN Jawa Timur Peduli Warga Terdampak Erupsi Semeru

0 90

Lamongan (Jatim) Kompas86.com.

Sejak peristiwa erupsi Semeru terjadi pada Sabtu (4/12/2021) lalu, kader-kader PAN Jatim langsung bergerak mengambil langkah cepat untuk turut membantu warga terdampak erupsi.

“Kader PAN dari DPD PAN dan PUAN Lumajang langsung mengambil inisiatif untuk menghimpun bantuan dan menyerahkannya langsung ke masyarakat,” tandas Husnul Aqib, Sekretaris DPW PAN Jawa Timur 7/12/2021.

Beberapa DPD PAN yang berdekatan dengan Lumajang, lanjut Aqib, juga langsung merespon bencana tersebut dengan melakukan pengumpulan bantuan lalu mendistribusikannya ke masyarakat terdampak.

“Saat ini, bantuan terus diikhtiarkan oleh DPW dan sedang proses pengiriman menuju Lumajang,” tandas Aqib.

Aqib mengungkapkan PAN Jatim juga telah mengirimkan tim untuk berkoordinasi dengan kader PAN di Lumajang guna mendata warga terdampak dan bentuk logistik yang mendesak dibutuhkan.

“Beberapa langkah cepat langsung kami lakukan sejak Sabtu malam. Kami langsung melakukan koordinas untuk menggali informasi detail terkait kebutuhan warga terdampak,” kata Aqib.

Sebagaimana diketahui Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan juga memberikan perhatian penuh terhadap bencana erupsi Semeru ini.

Ketum PAN sesaat setelah bencana terjadi langsung
menginstruksikan kader PAN di Jawa Timur, untuk langsung turun lapangan dan siaga 24 jam membantu warga yang berada di pengungsian.

“Instruksi ini langsung ditindaklanjuti oleh Ketua DPW PAN Jatim yang memberikan arahan teknis bagi kader-kader PAN untuk segera bergerak cepat,” tandas Aqib (Cak Wan)

Category: Pemerintahan/Politik
author
No Response

Leave a reply "DPW PAN Jawa Timur Peduli Warga Terdampak Erupsi Semeru"