Dana Tambahan Pilkades yang Tersendat

0 76

Bandung JABAR kompas86.com

Cijenuk,Sindang kerta,Bandung barat 16/11/2021,ditemui di kantor sekertariat panitia Pilkades desa cijenuk,Dedeng ketua panitia menerima awak media Kompas:86 tv online com yang berkunjung dan mengkomfirmasi tentang segala sesuatu kebutuhan yang berhubungan dengan pemilihan kepala desa.

 

Ada lima calon kandidat kades yang siap bertarung untuk memenangkan pertarungan di desa cijenuk,Lili Suhaeli,Deden purnama,Nugraha Putra,Dadang Arifin,Anggara Saputra,dengan Daptar pemilih yang berjumlah 6336 orang terdiri dari Laki-laki : 3255 orang dan Wanita :3111 orang,jumlah ini berdasar pada hasil data perbaikan dan terbaru.

Panitia Membentuk 13 TPS ( tempat pemungutan suara ) yang bisa menampung 500 orang pemilih,dari rencana kerja panitia pemilihan Pilkades desa cijenuk,untuk tempat pemilihan baru tebentuk 7 TPS,sehingga masih kurang 6 TPS dan belum di bentuk di karenakan belum turun nya anggaran Biaya untuk sarana Pembentukan/ pengada,an TPS tambahan,yang membutuhkan biaya untuk satu (1) TPS.sekitar enam (6 ) juta rupiah.Setiap KPPS terdiri dari tujuh (7)orang petugas,jadi secara keseluruhan dari tiga belas (13) TPS, adalah 91 orang petugas di tambah 15 orang panitia pemilihan.

 

" Logistik dan keperluan lain untuk penyelenggara,an Pilkades sudah siap,kami hanya menunggu anggaran dana tambahan dan insentif untuk petugas pemilihan yang belum terbayarkan di bulan Oktober,November dan klo bisa di bayar sampai Desember," ujar Dedeng Suryana SPd.i kepada awak media. 

 

" Kami menunggu kepastian Turunnya Anggaran agar kami bisa segera mempersiapkan segala sesuatu yang belum siap," ujarnya.

 

Ujung percakapan Dedeng Suryana SPd.i berkata kepada awak media " ma,af bapak bapak,tidak ada kopi,maklum insentif kami pun belum cair ,"..?

 

cep Akhmad  Rayna./ Tim.

             

           

Category: Pemerintahan/Politik
author
No Response

Leave a reply "Dana Tambahan Pilkades yang Tersendat"