Camat Bunut Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Bagan Laguh

Rabu 5 Januari 2022. 14:10
Pelalawan (Riau)
Kompas86.com

Camat Bunut Srinursari, SE hadiri serah terima jabatan Kepala Desa Bagan Laguh, Kecamatan Bunut. Sertijab ini dilaksanakan di Aula Desa Bagan Laguh pada Senin, 3 Januari 2022.

Turut hadir bersama Camat Bunut Srinursari, SE yakni Tomasdi Ameriko PJ Kepala Desa Bagan Laguh Non Aktif, Kepala Desa Bagan Laguh terpilih Darwan, S. Pd, Sekretaris Desa Bagan Laguh Suprizal, S.Pd, Babinkamtibmas Desa Bagan Laguh, Ketua BPD Desa Bagan Laguh Rifa'i beserta anggota, Aparatur Desa Bagan Laguh, Ketua RT/RW Desa Bagan Laguh, Anggota PKK, tokoh Adat, Tokoh Agama.

Dalam sambutannya PJ Kepala Desa Non Aktif Tomasdi Ameriko menyampaikan "Dalam waktu lebih kurang dua tahun lima bulan saya menjabat sebagai PJ Kepala Desa Bagan Laguh, mungkin ada tingkah laku maupun perbuatan saya yang tidak berkenan di hati masyarakat Desa Bagan Laguh, saya mohon di maafkan. Saya mengucapkan selamat kepada Kepala Desa terpilih Darwan, S. Pd yang telah dilantik, semoga Amanah dan dapat menjalankan tugas dengan baik serta membawa Desa Bagan Laguh ke arah yang lebih baik dan lebih Maju."

Kepala Desa Bagan Laguh Darwan, S. Pd menyampaikan ucapan terimakasih kepada ketua panitia dan seluruh anggota Pilkades yang telah bersusah payah dalam proses pelaksanaan Pilkades.

"Alhamdulillah tidak ada hal-hal yang terkendala dalam proses tersebut sehingga semua proses berjalan dengan baik. Saya selaku kepala Desa terpilih dalam proses pemilihan tersebut periode 2021-2027. Pemilihan kepala desa adalah bentuk dari sebuah demokrasi dalam rangka menentukan langkah Desa Bagan Laguh kedepannya. Saya berharap tidak ada lagi ketimpangan, perpecahan dan isu tidak baik di tengah masyarakat." kata Darwan.

Selanjutnya Kepala Desa Darwan, S.Pd berharap kepada masyarakat yang hadir untuk mendukung percepatan pembangunan di Desa Bagan Laguh jauh lebih baik. "Kepada seluruh aparatur Desa Bagan Laguh mari kita saling berkolaborasi dan bersinergi dengan baik." katanya.

Dalam arahan Camat Bunut Srinursari, SE menyampaikan atas nama Pemerintah Kecamatan Bunut mengucapkan terimakasih kepada BPD Desa Bagan Laguh, Panitia Pilkades Desa Bagan Laguh dan seluruh jajarannya, kepada RT, RW dan seluruh masyarakat Desa Bagan Laguh yang telah melaksanakan kegiatan pesta demokrasi Pemilihan Kades serentak dengan aman, tertib dan terkendali. Selanjutnya Camat Bunut Srinursari, SE menyampaikan ucapan terimakasih kepada PJ Kepala Desa non aktif yang telah menjabat di Desa Bagan Laguh. "Alhamdulillah PJ Kepala Desa non aktif bisa melaksanakan tugas ganda yaitu sebagai Kasi Pemerintahan di kantor Camat Bunut. PJ Kepala Desa non Aktif juga telah membawa Desa Bagan Laguh menuju kemajuan. Kegiatan atau program pembangunan yang dilaksanakan oleh PJ Kepala Desa Bagan Laguh non aktif mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk masyarakat Desa Bagan Laguh dan bisa menjadi amal ibadah." kata Srinursari.

Kemudian Camat Bunut Srinursari, SE menyampaikan kepada Kepala Desa terpilih Darwan, S. Pd dengan jabatan yang diemban, semoga Amanah dan bisa menerima kritikan dan saran dari masyarakat Desa Bagan Laguh.

Selanjutnya Camat Bunut menyampaikan bahwa hari ini dilaksanakan vaksinasi di Puskesmas Bunut. Untuk kedepannya juga akan dijadwalkan kembali vaksinasi ke desa-desa baik untuk vaksinasi tahap satu dan dua. Camat Bunut berharap setelah dijadwalkan vaksinasi di desa, masyarakat dapat mengikuti kegiatan vaksinasi. Camat Bunut juga menginformasikan bahwa capaian vaksinasi di Kecamatan Bunut telah mencapai 80.25%. Camat Bunut Srinursari, SE juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan vaksinasi untuk tahap pertama.
(roy simatupang)

Category: Pemerintahan/Politik
author
No Response

Leave a reply "Camat Bunut Hadiri Serah Terima Jabatan Kepala Desa Bagan Laguh"