*Bupati Sintang Hadiri Pra RAT CU Keling Kumang Tahun Buku 2021, Ini Katanya*

Senin, 10 Januari 2022
Sintang (Kalbar) Kompas86.com-
Bupati Sintang yang diwakili oleh Ir.Arbudin, M.Si Staf Ahli Bupati Sintang Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia yang juga Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah menghadiri PRA Rapat Anggota Tahunan Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Keling Kumang Tahun Buku 2021 pada Senin, (10/1/2022) di Aula Kantor Sentral Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Keling Kumang Jalan YC Oevang Oeray Desa Baning Kota.

Hadir dalam Pra Rapat Anggota Tahunan Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Keling Kumang Tahun Buku 2021 tersebut jajaran Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Keling Kumang seperti Chief Executive Officer (CEO) Valentinus, S.Sos, MM, Ketua Pengurus, Area Manager II, dan anggota.
Arbudin menyampaikan bahwa rapat anggota tahunan bagi sebuah koperasi merupakan hal yang mutlak harus dilaksanakan, karena RAT merupakan ciri dan sendi utama dalam menggerakkan koperasi.
“selain itu RAT juga merupakan implementasi dan semangat yang harus hidup dalam koperasi yaitu asas kekeluargaan. Sebagai institusi pengambilan keputusan tertinggi dalam koperasi, rapat anggota tahunan (RAT) menyiratkan bahwa kekuatan utama pada organisasi koperasi adalah pada anggota-nya” terang Arbudin
“koperasi pada prinsipnya adalah gotong royong yang mana jika dikelola dengan baik akan menghasilkan hasil yang baik dan bermanfaat untuk kesejahteraan anggota koperasi. Saya berpesan kepada pengurus CU Keling Kumang untuk dapat hadir dan memberikan pelayanan kepada masyarakat terutama kepada anggota koperasi guna meningkatkan kesejahteraan anggota dan berpesan untuk dapat menjaga kepercayaan anggotanya” terang Arbudin
“ketika sebuah organisasi apapun mampu melaksanakan kewajiban konstitusional berarti itu adalah wadah organisasi yang baik dan wadah ekonomi yang sehat. Demikian juga halnya sebuah koperasi. Koperasi harus sehat manajemen, orang, dan uangnya. Penerapan sistem ekonomi Pancasila di koperasi harus terus mampu membangun jiwa kekeluargaan. Karena segala sesuatu didasarkan asas mufakat dari oleh dan untuk anggotanya” tambah Arbudin

 

“Saya berharap CU Keling Kumang dapat lebih memberikan kemudahan dan ruang untuk anggota, manfaatkan segala kelebihan dalam membina dan meningkatkan kesejahteraan anggota, terlebih dalam kondisi covid-19 seperti saat ini” tambah Arbudin
“akhirnya, semoga pelaksanaan Pra-RAT ini dapat memberikan manfaat sebagaimana yang menjadi tujuan CU Keling Kumang dan kami juga berharap agar dalam Pra-RAT ini lebih mengedepankan nuansa kekeluargaan yang menjadi ciri khas ksp cu keling kumang.
Saya yakin bahwa harapan ini akan menjadi kenyataan apabila kita semua bekerja keras dengan penuh tanggung jawab dan keyakinan menatap masa depan” tutup Arbudin.

Chief Executive Officer (CEO) Koperasi Simpan Pinjam Credit Union Keling Kumang Valentinus mengawali sambutannya dengan meneriakan yel-yel kas Keling Kumang.
“ada banyak kendala yang kita hadapi di tahun 2021 yang lalu. Seperti harga karet yang belum stabil. Namun harga sawit sangat bagus, mencapai 3.300 per kilogram. Mayoritas anggota bekerja di dua sektor ini. Kita akan melaksanakan Rapat Anggota Tahunan Tahun Buku 2021 di Kantor Pusat pada 25-26 Februari 2022” terang Valentinus.
“kita juga sudah melaksanakan pendidikan bagi anggota pada tahun 2021 yang lalu secara online. Kita juga sudah mendapatkan penghargaan dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Republik Indonesia” terang Valentinus.

Jurnalis : Zainal Arifin

Category: Pemerintahan/Politik
author
No Response

Leave a reply "*Bupati Sintang Hadiri Pra RAT CU Keling Kumang Tahun Buku 2021, Ini Katanya*"