Walikota Bukittinggi Erman Safar Viral Padang-Bukittinggi Jadi Perbincangan

example banner

Editor : 25/05/22  --  

Bukittinggi // Kompas86.com -  Rabu, 25 Mai 2022. Dari awal pencalonan menjadi Walikota bukittinggi mengalahkan Incumbent suasana Pilwako rasa Pilpres, dunia maya dan dunia nyata memberikan perhatian lebih kepada anak muda satu ini yang lahir dari keluarga pedagang kecil di kota bukittinggi.

Tak semua politisi mampu mencuri perhatian masyarakat, walaupun ada positif dan negatifnya, hal biasa dalam dinamika politik, setiap ada lawan akan ada kawan berpasang pasangan seperti yang ditakdirkan tuhan.

Bicara kebijakan,sebenarnya banyak hal yang berdampak positif pada sosial ekonomi budaya dan agama, terlihat sekali program-program yang sudah direalisasikan di triwulan pertama seperti,

Tabungan Ustman dan pinjaman syari’ah tanpa bunga bahkan tanpa biaya administrasi seperak pun.

Perangkat lurah camat dinsos yang diwajibkan cepat tanggap, penyaluran langsung oleh Walikota, mengunjungi masyarakat dan membawa bantuan langsung kerumah warga, kurikulum pendidikan penambahan BAM fiqih sejarah islam bahasa arab dan aqidah akhlah dari kelas 1 SDN sampai kelas 3 SMPN sekota Bukittinggi.

Bantuan iuran komite Sekolah SMA, tambahan penghasilan guru honor SMA, pembuatan rumah tahfidz perkelurahan, pelonggaran aktivitas PKL, seringnya walikota ikut terlibat dengan kegiatan pemuda dan olah raga, semuanya berdampak langsung terhadap perubahan sosbudagamaeko warga,

Memang tidak banyak pembangunan fisik sesuai janji kampanyenya akan mengutamakan perbaikan ekonomi sosial budaya agama.

Baru setahun dilantik sekarang muncul kabar Erman Safar Padang memanggilmu, entah siapa yang memulai tapi biarlah, memang kalau di ukur popularitas Erman Safar di hari pertama menjabat sudah kembali viral dengan kebijakan subuh berjamaah bagi ASN laki-laki.

Entah kenapa hampir setiap kebijakan yang keluar adalah hal baru di bukittinggi, biasanya setiap walikota akan mengejar pembangunan supaya terlihat apa yang dilakukan, tapi walikota satu ini tidak memilih jalan pembangunan untuk pencitraan politiknya.

Kalau di lihat memang bukittinggi butuh kebijakan seperti saat sekarang ini, kegiatan-kegiatan yang menggerakkan dan mendukung kegiatan masyarakat.

Munculnya Erman Safar di halaman politik ibukota provinsi ini, belum pernah terjadi selama pilkada berlangsung disumbar, yang pasti hari ini bukittinggi dapil 2 dan padang dapil 1, hari ini mata pembicaraan medsos obrolan warung yang tua dan muda sedang membicarakan sosok ini.

Aset generasi penerus minang. semoga beliau selalu dalam lindungan Allah swt. (**)

Category: Nasional
author
No Response

Leave a reply "Walikota Bukittinggi Erman Safar Viral Padang-Bukittinggi Jadi Perbincangan"