Rakit Tambang Emas Ilegal di Perairan Sungai Alai Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Dibakar

example banner

 

Editor : 03/05/22  --  
BUNGO, Jambi, kompas86.com
Dua unit rakit tambang emas Ilegal diperairan singai Alai kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo – Jambi dibakar oleh Polsek Rimbo Bujang, Minggu ( 01/04/22)

Dua unit rakit tambang emas Ilegal ini dibakar oleh petugas lantaran nekat beroerasi tanpa izin sebagaimana diakui oleh Kapolres Tebo melalui Kasat Reskrim, AKP Rezka Anugras,S.I.K Senin (02/05/2022).
Dijelaskan lokasinya berada pada raidus 200 meter dari plakat atau patok pelestarian sungai Alai.

Berdasarkan laporan itu, Unit Reskrim Polsek Rimbo Bujang dibawah Pimpinan Iptu Cindo Kottama, S.Tr.K melakukan pengecekan di lokasi yang dimaksud.
Tiba di lokasi, Unit Reskrim menemukan dua unit rakit dompeng dalam kondisi tidak bekerja. Tidak diketahui siapa pemilik dari mesin dompeng tersebut.

Lokasi mesin dompeng tersebut milik RAH (50) warga jalan Kompas,” kata AKP Rezka Anugras.
Berdasarkan temuan tersebut, Unit Reskrim Polsek Rimbo Bujang langsung melakukan tindakan tegas yakni, mengamankan barang bukti berupa satu buah mesin dompeng, empat buah keong dan dua buah alat ayak emas.

Pemilik dan pekerja tidak ditemukan di lokasi tersebut, jadi rakit dompengnya kita bakar. Tujuannya agar tidak terulang kembali kegiatan Ilegal Mining di lokasi itu,”tutupnya.(tar)

Category: Nasional
author
No Response

Leave a reply "Rakit Tambang Emas Ilegal di Perairan Sungai Alai Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Dibakar"