Lolopaly Geram ” Cuitan Medsos Kepada Bupati Tidak Berbudaya

example banner

 

Editor : 12/05/22  --  

Tiakur, Kabupaten MBD, Kompas86.com, - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Yesry Lolopaly, menilai cuitan atau postingan di Media Sosial (Medsos) kepada Bupati Maluku Barat Daya (MBD), Benjamin Thomas Noach, kurang etis dan tidak berbudaya.

Terhadap persoalan bergulirnya kasus KMP Marsela di Kabupaten MBD yang beberapa kali memposting melalui status pribadi maupun melalui akun-akun Facebook dan lain-lain, bagi Saya sangat menghormati dan menghargai keberanian sebagai salah satu Tokoh yang menyampaikan tentang kebenaran. Namun saya melihat, bahwa apapun persoalan pengelolahan KMP Masela pada saat itu, yang dipimpin oleh Benjamin Thomas Noach, yang pada saat menjabat sebagai Direktur. Terhadap cuitan-cuitan di media yang dilakukan oleh Bung Kim, menurut saya sebagai Wakil Rakyat kuranglah etis," ucap Lolopaly, kepada wartawan, di DPRD MBD, Rabu (11/5) kemarin siang.

Dirinya mengakui, Kanda Kim adalah tokoh muda Maluku Barat Daya (MBD) yang mempunyai wawasan kebangsaan dan nilai kebangsaan dalam terus merajut persautan dan kesatuan di daerah MBD yang kita cintai ini. Terhadap cuitan yang disampaikan malalui Medos, bagi saya sah-sah saja. Itulah hak sebagai warga negara indonesia yang diberikan kebebasan oleh konstitusi untuk menyampaikan pikiran baik lisan maupun tertulis, namun bagi saya merupakan intimidasi kepada seorang Kepala Daerah dalam hal ini' Benjamin Thomas Noach," kata dia.

Kata Lolopaly juga, dalam hal ini sama sekali saya melihat bahwa apapun kesalahan dalam peristiwa masa lalu, namun semua ada dalam prosedur dan ketentuan main, jika benar yang bersangkutan mempunyai bukti yang cukup untuk dibawah kerana hukum, silakan sehingga biarlah hukum yang berbicara.

Kalau sudara-sudara kita, seperti Bung Kim" merasa bahwa daerah ini dan rakyat dirugikan. Tapi kalau soal cuitan terus menerus di Medsos terhadap Bupati (Kepala Daerah), saya merasa bahwa apapun kelemahan dan kekurangan Bupati itu adalah kepala Daerah dan orang tua kita, yang sesungguhnya tidak boleh terus menerus menyampaikan dengan bahasa dan kata-kata yang tidak etis bahkan mengandung unsur yang didak dapat dipertanggung Jawabkan, jelas Lelopaly.

Jangan kita hanya sibuk untuk saling mendsolimi atau menendang satu sama lain tanpa kita melihat dan merajut kebersamaan untuk membangun daerah ini. Saya rasa hal ini disampaikan sehingga cuitan-cuitan di Medsos terhadap Kepala Daerah jangan sampai kita mempermalukan diri kita sendiri, karena kita punya orang tua dan juga Kepala Daerah. Boleh kritik, tetapi kritik yang sifat konstruksinya membangun. Setiap tantangan dan masalah di daerah ini pasti ada solusinya. saya sendiri salut kepada Saudara Kim, dan saya tidak bermaksud menggurui, tetapi beliau adalah sosok tokoh yang juga sangat familier dan cerdas, itu yang kita harapkan untuk sama-sama membangun daerah ini," tutur Lolopaly.
( Ever Makupiola).

Category: Nasional
author
No Response

Leave a reply "Lolopaly Geram ” Cuitan Medsos Kepada Bupati Tidak Berbudaya"