Di tuduh Maling TBS 4 bocah di arak oleh Puluhan Centeng, pihak Keluarga tidak terima anaknya di tuduh maling !!!

Sergai (Sumut) Kompas86.com - Telah terjadi Penangkapan 4 orang Bocah di bawah Umur pada hari Kamis sore ( 25/11) pada sekitar pukul 17:00 wib di jalinsum Perbaungan menuju Sei Rampah. Anak - anak yang di tangkap sedang membawa TBS (Tandanan Buah Sawit) oleh Oknum petugas berpangkat Aiptu dengan inisial JLS, bertugas di Satuan Brimob Tebing Tinggi dengan cara tidak mencerminkan seorang Petugas, sebagai Pengayom masyarakat.

 

Dari keterangan salah satu anak Mhd. Pasha Ananta (16) menjelaskan" kami di stop sekitar pukul 18:00 wib ada salah satu Oknum menyetop mereka di Jalinsum Medan - Sei Rampah tepatnya di depan Gang Sampoerna, lalu oknum tersebut menghubungi petugas-petugas Jaga malam perkebunan PT. Indah Ponjtan.

 

Tidak butuh waktu lama Puluhan Centeng dan Petugas BKO menanyai anak-anak tersebut dengan pertanyaan sembari di memvediokan pertanyaan - pertanyaan mereka.

 

Dengan Puluhan Petugas Centeng mengarak 4 orang Bocah tersebut yang di tuduh telah mencuri TBS milik PT. Indah Ponjtan, anak - anak tersebut di arak dari lokasi penangkapan sampai ke depan rumah keluarga dari salah satu bocah tersebut yang berada di dusun 2 desa Sei Sijenggi kecamatan Perbaungan kabupaten Serdang Bedagai ( Sergai) Jum'at ( 26/11/21) Pagi.

 

Dari hasil Konfirmasi wartawan di rumah Ibu Rohayati kepada ke 4 orang anak tersebut adalah: Mhd Dimas Prayoga ( 16 ) anak dari Rubianto ( 44) - Mhd Pasha Ananta (15) anak dari Agus Mila ( 38) - Mhd Yusri Ramadhan (16) anak dari Ridayanti (39)- Dimas Prasteo (15) anak dari Rahmad ( 41)

Menurut salah satu orang tua bocah Rohayati (42) istri dari bapak Rahmad yang dituduh mencuri mengatakan" Anak saya masih duduk di sekolah Menengah Pertama ( SMP) di Perbaungan tidak terima di tuduh mencuri Buah Sawit.

"Sementara buah sawit tersebut dari kebun saya di belakang rumah dan saat anak saya yang akan memotong buah tersebut, alat potongannya ( Eggrek) minjam ke Wawaknya yang tinggal di sebelah rumah kami.

Ini hari dia tidak mau sekolah, takut di ejek'in MALING sama kawan-kawan di sekolah dan Nanti pihak sekolah" ucap Rohayati.

Orang tua dari Dimas melanjutkan" Saya merasa sakit hati dan Keberatan dengan tindakan dari oknum - oknum petugas keamanan perkebunan terhadap Mental dan Sikis anak dengan memponis sebagai Mencuri TBS.

Kami dari keempat orang tua dari anak- anak akan menuntut atas tindakan yang dilakukan oleh Oknum- oknum tersebut, mengganggu mental dan berdampak pada psikis Mereka kepada teman-teman sekolah dan masyarakat sekitarnya" tegasnya.

 

Sedangkan Rahmat orang tua dari Mhd Dimas Prasetyo menambahkan" Kami sebagai orang tua dari anak - anak yang di tuduh mencuri di takutkan Metal mereka menghadapi kawan-kawan dan pihak sekolah.

 

Hari ini mereka tidak sekolah, karna malu dan Takut menjadi Ejekan teman-teman sekolahnya, saya sebagai salah satu anak yang di tuduh mengharapkan agar petugas -petugas tersebut bersikap Jentelman dan meminta maaf dengan Lewat Facebook seperti yang di lakukan mereka memuat foto-foto anak kami di Sosmed Facebook nya" tandas Rahmat kepada wartawan di kediamannya.

 

Dari hasil informasi di lokasi belum ada perwakilan dari Petugas-petugas tersebut menemui kami sebagai keluarga dari ke 4 anak yang di tuduh mencuri TBS.

(KS.01)

Category: Hukum
author
No Response

Leave a reply "Di tuduh Maling TBS 4 bocah di arak oleh Puluhan Centeng, pihak Keluarga tidak terima anaknya di tuduh maling !!!"