Sutrisno Terpilih Sebagai Kades Termuda di Kabupaten Pamekasan. Ini Yang Akan Dilakukan….

example banner

 

Sabtu, 7 Mei 2022, 14:40
Pamekasan (Jatim) Kompas86.Com

Terpilih Kepala Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan, Sutrisno akan melakukan sejumlah terobosan baik bidang administrasi maupun sektor pertanian.

"Langkah ke depan lebih menata ke pendataan masyarakat miskin, BPJS pendidikan dan masyarakat yang tidak mampu." kata Mantan Ketum PMII Perjuangan Dr. Soetomo tersebut, Jumat Petang (6/5).

Tidak hanya itu, sebagai salah satu Kades  termuda di Kabupaten Pamekasan, dirinya juga akan membenahi sistem administrasi dan pelayanan terhadap masyarakat. Supaya warga mudah mengakses dan cepat menerimanya.

"Itulah sebabnya, sebagai anak muda, tentunya sepirit dan semangat juang itu ada, bagaimana melihat situasi di desa saya jauh dari ketertinggalan baik ekonomi, sosial, infrastruktur dan lainnya." ungkap Mas Kades, panggilan akrab Sutrisno

"Sehingga jadi inspirasi dan semangat saya untuk mengabdi di Desa Sana Tengah ini." tambah Mantan Ketua II PC PMII Surabaya ini.

Sementara di sektor pertanian, Mas Kades panggilan akrab Sutrisno saat ini, akan memprioritaskan kebutuhan kebutuhan bibit, baik padi maupun jagung serta bibit pertanian lainnya. Bahkan akan mempermudah kebutuhan pupuk bagi masyarakat.

"Pertanian jadi gagasan pokok  pengabdian saya di desa ini, karena disini mayoritas 90% petani, makanya jargon saya sebagai kepala desa 'pelayanah orang taneh," tegas Sutrisno.

Untuk mewujudkan hal itu,  Bang tambah donk. Salah satu terpilih kades termuda di kabupaten pamekasan. pihaknya akan membangun relasi dan kerjasama dengan Dinas Pertanian baik tingkat kabupaten, provinsi sampai kementerian.

"Kita sudah nyambung komunikasi untuk mempermudah bantuan dari segi pertanian, baik pupuk, alat pertanian, traktor dan sebagainya." jelasnya.

"Insyaallah, bismillah saya akan memberikan yang terbaik ke masyarakat Sana Tengah." demikian Sutrisno.

Dani asong

Category: Daerah
author
No Response

Leave a reply "Sutrisno Terpilih Sebagai Kades Termuda di Kabupaten Pamekasan. Ini Yang Akan Dilakukan…."