Pemko Medan Meresahkan!! Karyawan PT API Masih Terlantar, Tak Dapat Kembali Bekerja

 

MEDAN (Sumatera Utara) Kompas86.com - Pemerintah Kota Medan telah menutup PT Anugerah Prima Indonesia (API) di kawasan Industri Medan (KIM) Medan pada Jumat (14/8/2021) tahun lalu.

Akibat penutupan perusahaan tersebut, menyebabkan sejumlah karyawan kurang lebih 100 orang kehilangan mata pencaharian, sehingga kebutuhan ekonomi keluarga mereka terseok-seok tak menentu arah, bahkan tambah pahit, apalagi di pandemi Covid-19 ini.

Hal tersebut diungkapkan salah seorang karyawan PT API inisial MU kepada kru media, pada Selasa (11/1/2022) kemarin sekira pukul 10.00 WIB, sembari ia meneteskan air mata karena mengingat keluarganya dirumah makin "sengsara" akibat tak lagi punya mata pencaharian.

Sementara itu So Huan Owner PT API mengungkapkan rasa kecewanya terhadap kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kota Medan, sebab menurutnya DLH tidak kooperaktif dengan masalah ini.

Kata So Huan, legalitas dari PT API dinyatakan sudah lengkap dan taat pajak sesuai amanat peraturan, sebagai bentuk pertanggung jawaban terhadap keberlangsungan perusahaan yang dikelolanya.

Disamping itu, akibat penutupan perusahaan itu selain merugikan pemiliknya, juga telah membunuh mata pencaharian masyarakat sekitar.

Sebab selama ini perusahaan tersebut lebih banyak mempekerjakan warga sekitar, dan perusahaan sudah banyak menyumbangkan kontribusinya kepada warga sekitar.

Olehnya, So Huan meminta ke Pemko Medan untuk segera membuka PT API, guna kepentingan masyarakat banyak yang masih membutuhkan pekerjaan untuk menghidupi keluarganya.

"Saya meminta kepada Pemko Medan, agar segera membuka kembali perusahaan ini, karena legalitas lengkap dan juga taat pajak," tandas SO Huan, Kamis (13/1/2022).

Dalam kesempatan ini, So Huan menyayangkan adanya indikasi pungli (pungutan liar) dalam pembukaan PT API ini untuk solusi kedepan.

"Jangan terlahir preman berdasi yang mengutamakan kepentingan pribadi.
Pemko Medan harus bijak menyikapinya," ujarnya. (Meiji. G/tim)

Category: Daerah
author
No Response

Leave a reply "Pemko Medan Meresahkan!! Karyawan PT API Masih Terlantar, Tak Dapat Kembali Bekerja"