Pemkab Aceh Timur Belum Hadir, Pejuang Sosial Bantu Korban Banjir

Aceh Timur kompas86.com - Himpunan mahasiswa Aceh Timur (HIMAT( bersama Pramuka dan organisasi Aceh Orphant Center (AOC) yang dipimpin oleh ustadz Muhammad Alias ustadz Memet sapaan akrabnya menyalurkan bantuan sembako untuk warga yang sedang Dilanda banjir di Aceh Timur.

Ustadz Memet bersama rombongan yang difasilitasi oleh penasehat PAS Aceh Timur Masri.sp dan Organisasi HIMAT serta PRAMUKA yang difasilitasi oleh Abdullah.SH datang ke dusun Tanjong Mueleuweuk desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur untuk memberikan bantuan sembako.

Selain memberikan bantuan sembako, ustadz Memet ketua lembaga Aceh Orphant Center (AOC) juga membantu satu sampan mesin (boat) untuk transportasi warga yang tinggal di pulau terisolir tersebut.

Selain untuk kebutuhan evakuasi korban banjir Sampan mesin tersebut juga dipergunakan untuk berbelanja kebutuhan sehari hari dan mengangkut hasil tani Disaat musim banjir tiba, sebelum ada boat bantuan ini, warga setempat tenggelam dibawa arus saat hendak menyeberang ke Aceh Utara untuk berbelanja kebutuhan sehari, namun ketiganya berhasil diselamatkan karena tersangkut pada kabel listrik dan di atas pohon sawit.

Hal tersebut disampaikan oleh Zulkifli kepala dusun Tanjong Mueleuweuk disebuah caffe di kota idi Rayeuk, kamis 6 Januari 2022.

"Saya sangat terharu dengan kehadiran AOC ke tempat saya, dan relawan PAS Jambo aye Aceh Utara, dan relawan PAS Aceh Timur, serta mahasiswa HIMAT dari Lhok Seumawe.

saya terharu dengan kehadiran teman teman wareh bansigom Donya yang selama ini tidak saya kenal, dan tidak ada hubungan apapun dengan saya dan warga saya, tapi mereka hadir Disaat saya dan warga saya tertimpa musibah.

Air mata tidak dapat saya bendung, melihat kedatangan teman teman pejuang sosial ke tempat kami, dengan semangat persaudaraan dan jiwa sosial, teman teman datang Disaat saya dan warga saya sedang dilanda musibah.

Tidak bisa saya ungkapkan kebahagiaan saya dan masyarakat Tanjong Mueleuweuk desa Pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, air mata pun tak dapat saya bendung melihat ketulusan jiwa sosial teman teman, saya sangat bersyukur atas nikmat Allah yang Allah titipkan Lewat pejuang sosial AOC, HIMAT, PRAMUKA DAN PAS.

Lanjutnya, apalagi disaat mata pemerintah Aceh Timur masih buta terhadap penderita rakyat, disaat telinga pemerintah Aceh timur masih tuli terhadap jeritan masyarakat yang tinggal di daerah terisolir, tiba tiba Allah mengirimkan pejuang pejuang sosial untuk menyemangati kami, kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada semua pejuang sosial.

Saya atas nama masyarakat dusun Tanjong Mueleuweuk desa pante Rambong kecamatan Pante Bidari kabupaten Aceh Timur, mengucapkan Terima kasih yang tak terhingga kepada lembaga Aceh Orphant Center (AOC) yang dipimpin oleh ustadz Memet yang telah membantu satu unit Sampan mesin untuk warga desa Pante Rambong.

Saya juga berterima kasih kepada bang Masri, karena telah membantu memfasilitasi kedatangan rombongan AOC, dan kepada pak Lah yang membantu memfasilitasi kedatangan rombongan HIMAT ke dusun Tanjong Mueleuweuk.

Kami juga mengucapkan Terima kasih yang tak terhingga kepada Relawan PAS Aceh Utara dan Aceh Timur, dan kami juga mengucapkan terima kasih banyak kepada mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Himat dan Pramuka serta organisasi AOC yang telah membantu meringankan beban kami disini.

Semoga Allah senantiasa melimpahkan rahmat-Nya kepada pejuang sosial, semoga Allah membalas semua kebaikan relawan PAS, AOC, HIMAT dan PRAMUKA, Tutur Zulkifli.

Reporter: TIM

Category: Daerah
author
No Response

Leave a reply "Pemkab Aceh Timur Belum Hadir, Pejuang Sosial Bantu Korban Banjir"