Peduli Sesama, Satpolairud Polres Tegal Kota Gelar Kegiatan Donor Darah di HUT Ke 71*

 

Kota Tegal Jateng - kompas86.com 

Memperingati 71 tahun Polisi Air dan Udara (Polairud), sejumlah anggota Satpolairud Polres Tegal Kota mengikuti berbagai rangkaian kegiatan bakti sosial peduli sesama. Salah satunya menggelar kegiatan donor darah.

"Kegiatan donor darah ini digelar dalam menyambut Hari Jadi Polairud pada Desember mendatang," ujar Kasatpolairud Iptu Khaerun,SH. Selasa (16/11/2021) 

Iptu Khaerun mengatakan, kegiatan donor darah yang digelar bekerja sama dengan PMI Cabang Kota Tegal ini penting bagi orang lain yang membutuhkan, terlebih dimasa pandemi ini.

"Semoga melalui kegiatan donor darah ini dapat bermanfaat bagi sesama di tengah pandemi covid-19," ujarnya

Dirinya menambahkan tidak hanya kegiatan donor darah dalam peringatan Hari Polairud ke-71. Polairud Polres Tegal Kota juga sudah melakukan beberapa kegiatan sosial lainnya.

"Diantaranya penanaman pohon mangrove untuk mendukung Jateng Mageri Segoro, bagi masker, serta melaksanakan anjangsana kepada senior-senior anggota Polairud yang sudah purna tugas ," tandasnya.

Sementara itu Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat,S.S mengapresiasi inisiatif Polairud untuk menyelenggarakan acara sosial menjelang peringatan HUT ke 71 Polairud ini. 

Hal ini merupakan wujud kepedulian anggota Polres Tegal Kota untuk memberikan pengabdian pelayanan terbaik kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19, “ tambahnya

Lebih lanjut, Kapolres berharap kegiatan bakti sosial donor darah ini dapat memberikan manfaat khususnya ketersediaan stok darah di PMI untuk Rumah Sakit yang membutuhkan 

Dalam pelaksanannya penerapan protokol kesehatan, bagi para pendonor darah selama proses kegiat dilaksanakan secara ketat. Sebelum donor, mereka menjalani pemeriksaan dan pengecekan suhu tubuh.

 

( Bagas Ok )

Category: Daerah
author
No Response

Leave a reply "Peduli Sesama, Satpolairud Polres Tegal Kota Gelar Kegiatan Donor Darah di HUT Ke 71*"