Mobile vaksin Polres Tegal, sasar pelajar maksimalkan pencegahan Covid-19*

 

 

Tegal Jateng - kompas86.com

Polres Tegal gencar vaksinasi menyasar peserta didik di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah sejak diberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan. Hal tersebut berupaya guna memutus rantai penyebaran Covid-19 yang dilakukan Polres Tegal secara mobile atau jemput bola khususnya kalangan pelajar se-Kabupaten Tegal.

Informasi tersebut disampaikan Kapolres Tegal, AKBP Arie Praserta Syafa’at melalui Kasi Dokkes Polres Tegal, Tri Yulianti saat ditemui di kantornya, Kamis 18 November 2021.

Menurut Tri Yulianti, saat ini pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 menerapkan jemput bola yang dilaksanakan pada setiap satuan Pendidikan di Kabupaten Tegal. “Vaksinasi ini menyasar ke kalangan pelajar dengan jenis vaksin Sinovac yang hari ini didapatkan 375 pelajar yang divaksin di desa Babakan, Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal ,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga melakukan sampling swab secara acak yang didapati 13 orang sebagai edukasi kepada masyarakat. “Didapatkan hasil swab tersebut positif 0 orang dan yang negatif 13 orang,” bebernya.

DIkatakan, vaksinasi pelajar dilakukan dalam rangka mendukung uji coba PTM yang sedang dilakukan di sejumlah sekolah di Kabupaten Tegal. “Minimal bisa mengedukasi pada merdeka terhadap pentingnya vaksinasi dan memiliki herd immunity,” tambahnya.

Lanjut dia, Tri mengimbau bahwa pelajar yang sudah menerima vaksin harus tetap mematuhi protokol Kesehatan (prokes) Covid-19. Sebab, proses penyuntikan vaksinasi bukanlah obat untuk menyembuhkan Covid-19, melainkan untuk pencegahan terhadap wabah Covid-19. “Kalau sudah menerima vaksin baik dosis kesatu maupun dosis kedua tetap memperhatikan 5M yakni, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas serta menghindari kerumunan,” jelasnya.

 

( Daryani )

Category: Daerah
author
No Response

Leave a reply "Mobile vaksin Polres Tegal, sasar pelajar maksimalkan pencegahan Covid-19*"