Kodim 0718/ Pati menggelar kegiatan karya bhakti TNI Tahun Anggaran 2021 di Desa Wegil Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati

 

 

 

Pati Jateng- kompas86.com

Dalam kegiatan karya bhakti tersebut personel TNI dari Koramil 09/Sukolilo bersama Polsek Sukolilo dan Masyrakat desa Wegil memperkuat tanggul sungai dengan pemasangan bronjong kawat baja sebagai penahan tanggul sungai Godok yang melintas di dekat area persawahan desa Wegil guna mencegah tanggul longsor dan erosi karena terkikis arus sungai pada saat musim hujan.Selasa,(23/11/2021).

Disela kegiatan pada saat meninjau karya bhakti, Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi ILham Zamani, S.E, M.I.Pol menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti TNI yang dilaksanakan hari ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya tanggul jebol diwilayah desa wegil kecamatan Sukolilo pada musim hujan ahir tahun 2021.

“Kita hari ini melaksanakan karya bhakti TNI bersama warga desa Wegil untuk antisipasi apabila terjadi luapan air sungai,”ujarnya

“Untuk pekerjaan yang dilaksanakan yakni perkuatan talud atau tanggul sungai dengan pemasangan bronjong dari kawat baja dengan harapan untuk menghindari terjadinya tanggul jebol yang bisa merusak area persawahan yang ada di sekitar tanggul sungai,”terang Dandim.

Sementara itu Heri Priyanto kepala desa Wegil kecamatan Sukolilo menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilaksanakan TNI bersama masyarakat desa Wegil untuk memperkuat tanggul sungai diwilayahnya.

“Saya berterimakasih kepada Kodim Pati, Koramil sukolilo karena dengan adanya kerjasama ini tentunya sangat berguna dan kami berharap kedepan selalu ada kerjasama seperti ini sehingga manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh masyarakat di desa kami,”kata Heri Supriyanto.

( Yanti )

Category: Daerah
author
No Response

Leave a reply "Kodim 0718/ Pati menggelar kegiatan karya bhakti TNI Tahun Anggaran 2021 di Desa Wegil Kecamatan Sukolilo Kabupaten Pati"