Brebes Masuk Katagori Brebes Miskin Extrim*

0 55

 

 

Brebes, Jateng -kompas86.com

Dengan kondisi perekonomian sedang tak menentu di tambah lagi dengan harga bawang merah yang sangat murah membuat para petani bawang merah mengeluh Minggu 14 November 2021.

Hal tersebut di keluhkan jumarso", selaku perwakilan petani dari Desa Kedung Bokor Kecamatan Larangan Kabupaten Brebes saat mengikuti rapat kordinasi musyawarah yang bertempat cafe & Resto blok sakal putung kelurahan Brebes Kecamatan Brebes Kabupaten Brebes menjelas saya mewakili Teman teman petani bawang merah,saya sangat prihatin dengan harga bawang merah yang murah,extrim karena imbasnya karena pada saat untuk bayar pajak warga dengan mudah menjawab belum bisa bayar karena harga bawang nya murah,terus apa yang harus saya bayar karena bawang yang saya panen tidak bisa di jual dengan harga murah sehingga Brebes masuk dalam katagori Brebes miskin extrim.

sementara menurut penjelasan dari juwari", selaku ketua ABMI Brebes jangan sering sering posting di medsos tentang bawang murah karena permasalahan tentang harga bawang murah itu sudah sering terjadi di taruh tauh yang sudah sudah,intinya kedepan bagai mana supaya harga bawang merah bisa stabil.

Dalam acara musyawarah Asosiasi Bawang Merah Indonesia ( ABMI ) di hadiri pengurus bersarta anggota nya juga dari anggota Demak turut hadir dalam musyawah Asosiasi Bawang Merah Indonesia tak luput pula hadir dari Dinas Pertanian khususnya ketahanan pangan beserta kabid yang lain.

Sekjen AMBI Ikwan Areif",menceritakan salah satu proses yang menunjang harus kordinasi dengan pemerintah agar harga bawang merah bisa di suport,seperti terkait bawang merah sumeb 3 Thn sudah habis dan tidak bisa exfor atau mandeg jadi kalau mau nangis itu petani sumeneb.

Dinas pertanian yang di wakili Kabid ketahan pangan,menjelaskan utamakan di jual ke daerah dimana distribusinya. pemerintah sebetulnya tidak kurang kurang untuk memberikan bantuan dari pelatihan pelatihan.semuanya sudah di kordinasi kan ke profinsi sampai ke pusat.karena di masa Pandemi di mana mana merasakan bukan hanya Bawang merah akan tetapi berimbas ke harga beras,cabe ayam potong telur juga jadi hal tersebut ikut merasakan bukan hanya bawang merah saja.pungkasnya

Di tambahkan kepala dinas melalui Kabid Horti kultura Tanti Palupi menjelaskan terkait hal hal atau sikap santun dan bijak karena permasalahan ini milik kita bersama,permasalahan tentang bawang merah petani jangan menjual bawang merah di saat segar di situasi harga yang sangat murah harus di tampung dulu di gudang.

Sementara di Brebes sendiri menyediakan gudang di larangan 1 Yunita di kelampok ada 5 Yunita gudang,sedangkan kawasan industri di Brebes sudah menjadi sentral utama tentang bawang merah di Kabupaten Brebes di sesuaikan dengan kondisi sekarang tandanya.

( A Gofur )

Category: Daerah
author
No Response

Leave a reply "Brebes Masuk Katagori Brebes Miskin Extrim*"