Satu Rasa Satu Jiwa Satu Marwah

0 132

Karawang JABAR kompas86.com

'Satu rasa satu jiwa satu marwah', satu moto yang di pegang oleh satu bentuk Yayasan Padepokan Pandan Ireng (YPPI) yang artinya tidak ada perbedaan dan sekat diantara semua manusia, tidak terkecuali mencakup golongan,ras dan kultur.

 

Dengan rangka memperlancar pelaksanaan program Yayasan YPPI maka ketua umum Raden Giri SH. menganggap perlu untuk mengangkat pengurus Cabang yang saat ini di tunjuk di wilayah Karawang Yang di SK (surat keputusan) mandat ke Oma Sastro selaku ketua Cabang Karawang.Nana Suryana Sekretaris dan Dede Sulaiman Bendahara.

Setelah SK mandat di terbitkan pada 17 Oktober 2021 dari DPP ke pengurusan cabang Karawang maka giliran Oma Sastro selaku ketua cabang Karawang membentuk fungsional sekaligus mengukuhkan kepengurusan yang di gelar di kantor sekretariat YPPI cabang Karawang desa Walahar Kecamatan Klari Kabupaten Karawang pada hari Sabtu (20/11/2021).yang dihadiri fungsional dan staf kepengurusan.

 

Dalam kesempatan sambutan Oma Sastro mengungkapkan,"yayasan pandan Ireng di Karawang baru seumur jagung saya butuh kerjasama dan kesolidan dalam mengembangkan yayasan ini.saling bahu membahu dalam perjuangan kita dalam hal ini tidak saling andal mengandalkan."tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama Nana Suryana menambahkan bahwa ketua umum berpesan utamakan perhatikan Anak yatim dan dhuafa."untuk kemajuan Yayasan boleh dengan cara gali potensi apapun yang penting sesuai AD/ART tapi di saat ada hasil utamakan anak yatim dan dhuafa."jelasnya.

 

Begitu pula Dede Sulaiman selaku Bendahara menambahkan bahwa YPPI bergerak lebih di utamakan di bidang sosial seni adat dan budaya ,"karena generasi muda kita sudah hampir tidak peduli dengan adat dan budaya maka dari itu YPPI harus jadi motor penggerak dalam seni dan budaya,"tuturnya.

 

Ddg

Category: Budaya
author
No Response

Leave a reply "Satu Rasa Satu Jiwa Satu Marwah"